IKLAN YARA

Sebanyak 591 Pelajar di Kota Langsa Jalani Vaksin Perdana

oleh -55.489 views
Sebanyak 591 Pelajar di Kota Langsa Jalani Vaksin Perdana
Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM dan unsur Forkopimda memantau vaksinasi Covid 19 kepada pelajar, Sabtu (04/09/2021).
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Sebanyak 591 pelajar tingkatan SMP dan SMA di Kota Langsa menjalani proses suntik vaksin perdana disejumlah sekolahnya masing-masing, Sabtu (04/09/2021).

Dalam proses suntik vaksin tersebut langsung dipantau oleh Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, yang langsung melihat jalannya vaksinasi Covid-19 perdana bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Langsa.

Hadir Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH., SIK, dan Dandim 0104/ Atim Letkol. Czi. Hasanul Arifin Serigar, S.Sos, M.Tr (Han), Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Langsa Suriyatno,AP, MSP Direktur RSUD Langsa dr. Helmiza Fahry, Sp.OT, Sekretaris Dinkes kota Langsa, Erizal, Plt. Diskominfo kota Langsa M. Husin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa Muzammil , S,STP, MSP.

BACA JUGA :   LIMA Lhokseumawe Sorot Soal Siswi Tumbang Usai Divaksin di Sekolah

Wakil Walikota Langsa disela kunjungan itu mengatakan bahwa pemerintah kota Langsa telah melakukan vaksinasi perdana kepada pelajar tingkat SLTP dan SLTA yang dilaksanakan di dua lokasi diantaranya SMP Negeri 3 Langsa dan MAN 1 Langsa.

BACA JUGA :   CPO Cemari Jalan Negara Lintas Subulussalam-Aceh Selatan

“Ingin kami sampaikan bahwa pada hari ini telah dilakukannya launching vaksinasi perdana untuk anak sekolah SMP, SMA, Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah dalam wilayah Kota Langsa target kita lebih kurang ada 4 ribuan siswa,” ujarnya.

Marzuki Hamid menambahkan ada 591 pelajar yang diberikan vaksin dari dua sekolah tersebut.

Dikatakannya lagi, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan virus Covid-19 dilingkungan pendidikan.

“Sehingga dengan ada vaksinasi ini kedepannya kita harapkan sekolah-sekolah di kota Langsa bisa belajar dengan tatap muka,” terang wakil walikota.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH MH bahwa dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dengan demikian, akan membuka peluang agar terwujud pembelajaran tatap muka disekolah dengan baik nantinya.(Rapian)