IKLAN YARA

Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Terkait Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Azhari Wartawan Senior Minta Usut Sampai Tuntas

oleh -97.489 views
Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Terkait Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Azhari Wartawan Senior Minta Usut Sampai Tuntas
Kapolres AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Terkait pembakaran mobil milik Ketua yayasan advokasi rakyat Aceh (YARA) perwakilan Langsa HA Muthallib, SE, SH, M.Si, M.Kn yang juga Pemred Media Realitas oleh dua orang tidak dikenal (OTK) di jalan Syiah Kuala Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota, Provinsi Aceh , Senin (20/9/21) sekira jam 4.20 wib Shubuh.

Sejauh ini kasus pembakaran mobil ketua YARA Langsa yang juga salah satu pimpinan redaksi (Pimrep) Media Realitas, terus di selidiki oleh tim kepolisian Polres Langsa.

Kapolres AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH kepada awak media, Selasa (21/9/2021) menyebutkan bahwa kini terus melakukan penyelidikan terkait adanya peristiwa pembakaran mobil pribadi milik Ketua Yayasan Advokat Rakyat Aceh (YARA) Kota Langsa, ujar nya.

INAFIS

Polisi kini juga telah melakukan penyelidikan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dirumah Ketua YARA Kota Langsa H A Muthallib yang beralamat di jalan Syiah Kuala Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota, ujar AKBP Agung Kanigoro Nusantoro.

BACA JUGA :   10 Paket Umrah Disiapkan ke Masyarakat Dalam Vaksinasi Hari Pahlawan

Lebih lanjut Agung mengatakan, terlepas dari pihak Korban ada melapor atau tidak namun kita bersama Tim Indonesia Automatic Fingerprint System (INAFIS) Polda Aceh sudah turun ke lokasi, dan kita kejar kasus ini sampai tuntas.

Berdasarkan sejumlah barang bukti yang kita temukan di lokasi seperti adanya kayu galah yang digunakan oleh pelaku, dan kain di balut karet ban bekas yang sudah dicincang, itu sudah kita amankan untuk langkah-langkah penyelidikan lebih lanjut, ujar Agung.

Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Terkait Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Azhari Wartawan Senior Minta Usut Sampai Tuntas
Tim INAFIS Polres Langsa yang sedang mengumpul barang bukti di TKP/Foto : Rahmad/Mediarealitas.com

Adapun motifnya dan bagaimana pelaku melakukan aksinya itu, kita juga perlu melakukan uji Labaratorium Forensik Polri, ujar Agung.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Kalapas Ziarah dan Tabur Bunga

Agung juga menambahkan, untuk penyelidikan lebih lanjut juga akan melakukan koordinasi dengan Polda Aceh.

INAFIS

Kita terus melakukan penyelidikan kasus ini berdasarkan bukti-bukti yang kita kumpulkan saat ini, ini adalah tindak kriminal, dan kita tidak toleran terhadap setiap tindak kriminalitas dalam wilayah hukum Polres Langsa, setiap kriminalitas tetap kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku, beber Kapolres Agung.

Sementara itu Wartawan senior Aceh, Azhari Bahrul, mendesak Polda Aceh untuk mengusut tuntas kasus pembakaran mobil Ketua Yayasan Advokasi Rakyat (YARA) Perwakilan Kota Langsa, A. Muthallib, yang juga Pemred Media Realitas.

INAFIS

Aksi pembakaran mobil Toyota Harrier nopol BK 88 WZ milik H A Muthallib terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang di pasang dirumah nya.

BACA JUGA :   IAIN Langsa Laksanakan Wisuda 542 Jadi Sarjana

Berdasarkan hasil rekaman CCTV pembakaran mobil dilakukan oleh dua pelaku tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor, pada 20 September 2021, menjelang shalat Shubuh.

“Kita mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas aksi pembakaran mobil Ketua (YARA) Langsa, ujar Ayi yang juga bendahara PWI Aceh.

Apalagi aksi tersebut terekam CCTV, itu akan memudahkan kepolisian untuk mengungkap pelaku,” beber Azhari.

Azhari menjelaskan pembakaran mobil tersebut mengancam keselamatan Muthallib dan keluarganya.

Muthallib merupakan mantan Wakil Ketua PWI Aceh dan pemimpin Media Realitas, ujar Azhari Bahrul kepada awak media.

Kita minta polisi baik dari Polda Aceh maupun Polres Langsa agar dapat mengusut sampai tuntas, apalagi petunjuk awal ada terekam CCTV, tutup Azhari. (*)