IKLAN YARA

GMPK Kecam Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Minta Polis Tindak Tegas Pelaku

oleh -36.489 views
GMPK Kecam Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Minta Polis Tindak Tegas Pelaku
Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Aceh Khaidir S.H
UPDATE CORONA

Aceh Timur I Realitas – Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Aceh Khaidir S.H mengecam pembakaran mobil ketua yayasan advokasi rakyat Aceh (YARA) perwakilan Kota Langsa dan Pimpinan Media Realitas di kawasan Kota Langsa, Provinsi Aceh yang diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK) pada Senin (20/9/2021) subuh.

Demikian di sampaikan Khaidir kepada awak media, Selasa (21/9/2021).

BACA JUGA :   10 Paket Umrah Disiapkan ke Masyarakat Dalam Vaksinasi Hari Pahlawan

Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Aceh Khaidir menyatakan berdasarkan beredar dan viral Vidio, data dan keterangan awal pihaknya menduga ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut.

Khaidir berharap kerja gerak cepat pihak kepolisian Polres Langsa dalam mengungkap dalang teror pembakaran terhadap mobil ketua YARA Langsa.

Kami GMPK mengecam peristiwa pembakaran Mobil tersebut karena sangat mencedrai demokrasi di Indonesia dan berharap pihak kepolisian bisa secepatnya mengusut dan mengungkap kasus ini secara tuntas, sehingga memberikan rasa aman bagi bagi masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Minta Jajarannya Tingkatkan Persentase Capaian Vaksin

“Jika ada unsur kesengajaan dan terkait dengan pemberitaan, maka peristiwa ini mencederai kemerdekaan pers seperti yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999,” katanya pula.

BACA JUGA :   MaTA Desak KPK Ungkap Kasus Penyelidikan Dugaan Korupsi di Aceh

Lebih lanjut, ia meminta kepada semua pihak menghargai kerja-kerja jurnalistik dan praktisi hukum dalam menjalankan tugasnya dan menggunakan hak jawab bila merasa dirugikan dalam pemberitaan.

Menutup pertanyaan pihak GMPK menunggu kepolisian menjalankan tugasnya dan berharap kasus ini bisa segera diungkap secara tuntas. ujar Khaidir (*)