IKLAN YARA

Fraksi Gerindra DPRD Kotim Sebut Ada Desa Luput dari Bantuan Banjir

oleh -24.489 views
Fraksi Gerindra DPRD Kotim Sebut Ada Desa Luput dari Bantuan Banjir
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah menyebutkan ada desa yang dilanda banjir, namun luput dari bantuan pemerintah daerah.

Ia mendesak agar penyaluran bantuan logistik itu harus dilakukan merata ke semua desa yang terendam maupun terdampak banjir.

Juliansyah menyebut,”Ada desa yang ternyata luput dari perhatian pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan sembako,” katanya, Selasa (7/9/2021).

BACA JUGA :   Fraksi Golkar: Menilai Perlu Adanya Regulasi Standarisasi Mengatur Bangunan Pemerintah

Menurutnya, penyaluran bantuan itu dianggapnya tidak terorganisasi dengan baik, sehingga menyebabkan ada desa yang hanya mendengar bantuan untuk desa tetangganya.

“Saat ini yang dibutuhkan warga di pelosok yang banjir adalah sembako, bahan makanan. Tetapi sayangnya ada desa-desa yang mungkin terlewati penyaluran bantuannya baik itu dari pemerintah daerah dan juga pihak ketiga,” ujarnya.

Juliansyah mengakui peran dan uluran tangan dari masyarakat khususnya di daerah perkotaan sangat diperlukan warga di pelosok saat ini.

BACA JUGA :   Juliansyah: Harus Ada Perencanaan Pulihkan Ekonomi di Tahun 2022

Lanjutnya, banjir kali ini cukup membuat warga menderita. Hampir beberapa pekan terakhir ini warga sudah tidak bisa bekerja seperti sedia kala, maka dari itulah bantuan sembako dan bahan makanan lainnya sangat diperlukan mereka yang terdampak.

“Kami juga berharap kepada pihak-pihak swasta yang ada di daerah itu, seperti halnya perusahaan perkebunan bisa aktif dan membantu warga di sekitarnya,” harapnya.

BACA JUGA :   Kurniawan: Reshuffle Pejabat Diharapkan Percepat Pembangunan di Kotim

Untuk diketahui bahwa banjir saat ini sudah merendam 7 kecamatan di Kotawaringin Timur. Kecamatan tersebut di antaranya, Kecamatan Telaga Antang, Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Bukit Santuai, Kecamatan Antang Kalang, Kecamatan, Kecamatan Tualan Hulu, Kecamatan Parenggean, dan Kecamatan Kota Besi. [Misnato]