IKLAN YARA

Berbagai Komunitas Teupah Barat Antusias Ikut di Vaksin Presisi Keliling

oleh -38.489 views
Berbagai Komunitas Teupah Barat Antusias Ikut di Vaksin Presisi Keliling
UPDATE CORONA

Simeuleue I Realitas – Berbagai komunitas Masyarakat yang ada di kecamatan Teupah barat dan juga Masyarakat dari pulau Teupah menyebrang dengan menggunakan Kapal Nelayan untuk ke lokasi Vaksinasi Persiis Keliling milik Polres Simeuleue yang diselenggarakan di Komplek Kantor Camat Teupah Barat Hari ini, Sabtu (11/9/2021).

Pelaksanaan Gerai vaksinasi Presisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., yang dihadiri Camat, PJU Polres, Kapolsek, Para Bhabinkamtibmas, Babinsa, Para Kepala Desa yang mendukung sepunuhnya kegiatan ini.

Dalam pelaksanaan VAKSINASI Presisi leliling ini, Kapolres Simeulue telah menerjunkan Dua Unit Kendaraan Roda Empat Milik Sat BINMAS dan Ambulance Poliklinik Polres setempat, juga menampilkan Para Nakes Cantik dari Polres Simeulue, Urkes dan bekerja sama dengan Para Nakes Puskesmas Kecamatan Teupah Barat untuk pelaksanaan percepatan Vaksinasi Masal.

BACA JUGA :   MA Batalkan Vonis MS Aceh yang Bebas Terdakwa Pemerkosa Anak

Tak hanya itu, setiap Masyarakat yang datang untuk divaksin, para Personil Bhabinkamtibmas juga membagikan masker dipintu gerbang masuk Komplek Kantor Camat.

Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.S.i., mengatakan,” vaksinasi yang kita laksanakan ini juga merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui langkah percepatan herd immunity.

Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Melaksanakan Vaksinasi Terapung Di Desa Pulau Terluar

“Dan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan supaya masyarakat yang jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas akan mendapatkan haknya Vaksinasi.

Pandji juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Para Nakes polres Simeulue, Nakes Kecamatan Teupah Barat, personel TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya, yang telah bekerja keras untuk kemanusiaan, memutuskan mata rantai Covid-19 diwilayah Kabupaten Simeulue ini.

Kapolres juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang hadir, untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita Hoax tentang vaksin covid-19.

BACA JUGA :   Yayasan Aceh Hijau Sosialisasi Kick Off Penguatan Peulara

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid-19 aman,” kata Pandji

“Pada kegiatan pelaksanaan vaksinasi Perisisi Keliling yang digelar hari ini, kami masih menjumpai kendala karena masyarakat takut divaksinasi dengan adanya dugaan kabar bohong,” jelas Pandji

“Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar-kabar bohong soal vaksinasi. Kami Polres Simeulue bersama TNI siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” tegasnya. (*)