IKLAN YARA

Waduh, Empat Bandar Sabu Ditangkap Polisi di Langsa

oleh -75.489 views
Polisi Tangkap Empat Bandar Sabu Dan Sita 1 Kilogram Sabu
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Sat Res Narkoba Polres Langsa menangkap empat tersangka Bandar narkotika jenis sabu sabu seberat 1 Kilogram, pada, Rabu (04/8/2021).

Kapolres Langsa, melalui Waka Polres Langsa Ichsan, didampingi Kasat narkoba Iptu Imam Aziz Rachman kepada Wartawan, Jum’at (6/8) mengatakan

Masing-masing tersangka yakni MR (33) warga Gampong Muka, Kecamatan Langsa Kota, AS (29) warga Gampong Seuneubok Antara, Dusun Upaya, Kecamatan Langsa Timur.

Kemudian, RD (26) warga Gampong Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, dan DV (39) warga Gampong Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama bahwa.

Polisi Tangkap Empat Bandar Sabu Dan Sita 1 Kilogram Sabu

Kemudian Kasat narkoba Iptu Imam Aziz Rachman menambahkan awalnya pada Rabu (04/8/2021), anggota Satresnarkoba mendapat laporan dari masyarakat.

BACA JUGA :   MA Batalkan Vonis MS Aceh yang Bebas Terdakwa Pemerkosa Anak

Kemudian, bertempat di pinggir jalan Gampong Kebun Langsa Lama, anggota langsung menangkap tersangka MR.

Setelah di introgasi, tersangka MR dibawa ke sebuah kos yang terletak di Lorong Kurnia Paya Bujuk Seuleumak. Didalam kos turut diamankan tersangka AS dan Barang-bukti berupa 14 paket narkotika jenis sabu. ujar Iptu Imam Aziz Rachman.

Kemudian AS mengaku barang haram tersebut didapatkan dari temannya berinisial RD, pada pukul 05.00 WIB. Anggota melakukan pengembangan disebuah rumah yang terletak di Gampong Alue Pineung, dan turut diamankan yakni RD dan DV.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Melaksanakan Vaksinasi Terapung Di Desa Pulau Terluar

Lebihlanjut Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, saat dilakukan penggeledahan oleh anggota, turut diamankan Barang-bukti berupa 1 paket besar Narkotika jenis sabu yang terbungkus dalam kemasan teh merk Guanyinwang warna hijau, yang terletak di jok keretanya. ujarnya.

Berdasarkan pengakuan dari DV bahwa, 1 paket besar sabu tersebut di dapatkan dari seorang laki-laki yang berinisial K (DPO) dengan harga Rp 400 Juta, yang berdomisili di Aceh Utara dengan tujuan untuk di edarkan di wilayah Kota Langsa. sebut Iptu Imam Aziz Rachman .

Kemudian Waka Menjelaskan bahwa masing-masing tersangka ini berperan yakni MR bertugas mengantar paket kecil, AS berperan sebagai pengedar paket kecil sabu, sedangkan RD sebagai pengedar / perantara dalam jual beli sabu, dan DV berperan sebagai pengedar paket besar sabu yang di dapatkan dari K (DPO). tutp Waka Polres Langsa Ichsan.

BACA JUGA :   Kunker ke Atim, Kapolda Aceh Kunjungi Momen Panen Raya Jagung

Selanjutnya keempat tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun, adapun untuk tersangka K (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa. (Rahmad)