IKLAN YARA

BPBD Muara Enim sinergisitas dengan Camat Lawang Kidul Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

oleh -40.489 views
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Dalam masa Pandemi covid-19, BPBD Muara Enim membagikan masker sebanyak 600 lembar dan juga melakukan penyemprotan sekaligus memberikan edokasi dan sosialisasi sebagai penanggulangan dari penyebaran covid-19 di Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Hadir dalam penyerahan tersebut, dari BPBD Muara Enim Suharti, Camat Lawang Kidul Andrille Martain, SE, CSR PT. BA Listati, Lurah Pasar Tanjung Enim Najuburrahman, SE, MM, Bhabinkamtibmas Amri, Babinsa Lekson. Jumat, 06 Juni 2021.

Ketika awak media wawancara dengan Tim BPBD Muara Enim Suharti, menuturkan bahwa kita hari ini melaksanakan kegiatan penyemprotan disinpektan dipasar bantingan Tanjung enim, bagi-bagi masker terhadap masyarakat yang kurang disiplin untuk memakai masker, baik pejalan kaki maupun yang pakai kendaraan, sehingga mereka membiasakan untuk memakai masker ketika keluar rumah.

Kemudian kita juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 600 lembar untuk dibagikan, sekaligus memberikan edokasi dan sosialisasi agar mereka mengerti betapa pentingnya menggukan masker, demi kesehatan kita bersama agar tetap sehat dan terhindar dari penyebaran covid-19 ini, tuturnya.

Sementara Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE mengatakan, kita akan terus menerus untuk melakukan edokasi dan sosialisasi terhadap masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19.

Untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19 ( 5 M ) di Kecamatan Lawang Kidul, tanpa bekerjasama dan bersatu tidak akan mungkin virus corona ini akan lenyap di bumi serasan sekundang, khususnya di Kecamatan Lawang Kidul.

Lanjutnya, giat hari ini kita bersinergi dengan BPBD Kabupaten Muara Enim dan CSR PT. Bukit Asam untuk membagikan masker bantuan dari BPBD Muara Enim sebanyak 600 lembar untuk dibagikan ke masyarakat dan melakukan penyemprotan di jalan pasar bantingan.

BACA JUGA :   Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

Sebagai usaha kita untuk memutus mata rantai penyebaran cobid-19, dengan harapan agar Kecamatan Lawang Kidul bisa berubah menjadi zona hijau, ucapnya.

Senada dengan ucapan Listati dari CSR PT. Bukit Asam juga menyampaikan, tentunya dari managemen perusahaan sangat mendukung dan support terhadap kegiatan ini, dengan berkolaborasi semua pihak untuk bersama-sama melawan covid-19.

Dengan disiplin memakai masker mudah-mudahan covid-19 enyah dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala, sehingga perekonomian dapat pulih kembali, pungkasnya. (M.Umar )

BACA JUGA :   Geger Tengkorak Manusia Ditemukan di Kebun Karet Warga Langsa Baro