IKLAN YARA

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RTLH, Sah Ditahan Kejari Subulussalam

oleh -65.489 views
Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RTLH, Sah Ditahan Kejari Subulussalam
UPDATE CORONA

Subulussalam I Realitas – Kejaksaan Negri (Kejari) kota Subulussalam menahan satu orang tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tahun 2019 lalu.

Dianya (DEP), seorang konsultan yang membuat RAB dan gambar terseret jadi tersangka kasus dugaan korupsi RTLH tahun 2019, dan pihak Kejari Subulussalam melakukan penahanan selama dua puluh hari kedepan.

BACA JUGA :   GMPK Kecam Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Minta Polis Tindak Tegas Pelaku

Bermula saat Dinas Sosial kota Subulussalam mengelola kegiatan program Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 250 penerima yang terbagi 15 kelompok dengan pagu keseluruhan Rp 4,8 miliar, dari dana Doka tahun anggaran 2019

Berlanjut penerima bantuan RTLH per unit sebesar Rp 19,3 juta, dari penerima diwajibkan untuk membayar senilai Rp 1,5 juta dengan alasan administrasi.

BACA JUGA :   KSJ dan YRKI MoU Peningkatan SDM dan Tata Kelola Organisasi

Sebelumnya DEP ini ditetapkan kejari Subulussalam sebagai tersangka Kasus dugaan Korupsi RTLH di Kota Subulussalam tahun 2019 yang anggarannya bersumber dari DOKA, pada, Rabu 18 Agustus 2021.

Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Subulussalam Mayhardy Indra Putra, S.H, M.H. melalui Kasi Intel Irfan Hasyri, SH, didampingi Kasi Pidsus saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa benar telah menahan inisial DEP

BACA JUGA :   Kapolri Sapa Serbuan Vaksinasi AKABRI 98 di Aceh

“Benar kami telah menahan DEP selama 20 hari ke depan, terkait dugaan kasus RTLH,”kata Irfan Hasyiri, Rabu, (18/08/21), berketepatan di halaman kantor kejari.

“Saat ini tersangkanya telah kami berangkatkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Aceh Singkil,”tambahnya. (Adi)