IKLAN YARA

TNI dan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih di Kapar

oleh -45.489 views
Sambut HUT RI ke 76 Satgas Yonif 144/JY dan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih di Kapar
UPDATE CORONA

Kapar I Realitas – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan pemasangan bendera merah putih bersama masyarakat di desa Kapar Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di pos kotis Badau,

“Saya sudah perintahkan kepada semua jajaran pos sektor timur untuk pemasangan bendera merah putih jelang HUT RI ke 76, sehingga kami pastikan bendera merah putih terus berkibar di perbatasan di antaranya desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang dan desa Kapar Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.” terangnya.

BACA JUGA :   Patung Bung Karno, Inspirasi Generasi Penerus NKRI

Pemasangan bendera merah putih tersebut dilakukan agar perayaan hari kemerdekaan RI ke 76 lebih meriah dan dapat dirasakan.

Tidak hanya itu kegiatan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan Nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi warga di Perbatasan sektor timur.” ucapannya pada Jumat (13/08/2021).

BACA JUGA :   Nugal Padi Budaya Dayak Bersama Anggota Satgas Yonif 144/JY di Kalbar

“Kami dengan senang hati bisa memasang bendera merah putih di depan rumah, di pinggir jalan, karena semua ini dilakukan agar warga kampung Kapar bisa menikmati hari perayaan kemerdekaan, berkat dari bapak satgas yang menjadi pelopor pemasangan bendera merah putih ini, jadi kampung kami terlihat meriah,” pungkasnya Niko Demus selaku tokoh masyarakat.

Serda Doni dan tiga rekannya saling bekerjasama dalam memasang bendera merah putih yang di lakukan sepanjang jalan desa Kapar, mendapat sambutan hangat dari warga mulai dari anak-anak sampai dewasa,” dikatakannya.

Kegiatan ini juag tidak luput mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan, memakai masker dalam beraktivitas serta selalu mengajak masyarakat untuk pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (Pen Yonif 144/JY).