IKLAN YARA

Dibanjiri Pujian, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi Mengaku Hidungnya Kembang-Kempis

oleh -44.489 views
Dibanjiri Pujian, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi Mengaku Hidungnya Kembang-Kempis
UPDATE CORONA

Rokan Hulu I Realitas – Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 digelar, Rapat Koordinasi (Rakor) dan audience dengan Forum Jurnalis Rokan Hulu Bersatu (Jurus), di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Jum’at (13/8/2021).

Kegiatan itu, dipimmpin Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman diwakili  Plh Sekdakab Muhammad Zaki, S STP, MSi, di dampingi Asisten III Setdakab, Edi Suharman, SSos, M Si, Kadis Komunikasi Informasi (Kominfo) Drs Yusmar MSi, Kabid Kominfo H Erwan, Kasi Informasi Yeni beserta Staf.

Kemudian, dihadiri Koordinator Umum (Kordum) Rian Alfian, Koordinator Lapangan (Korlap) Panigoran Dasopang (Ketua PWRI) Rohul, Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Palas Roha Tampubolon, Waka DPD Solidaritas Pers  Indonesia (SPI) Faisal Purba, Sekretaris Perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Endar Rambe, Korwil  Forum Pers Independen Indonesia (FPII)Toba Sinaga dan lainnya.

BACA JUGA :   Bupati Kolaka Timur Ditangkap KPK, Berikut Daftar Harta Kekayaan Andi Merya Nur

Pada kesempatan itu, Kordum Jurus Rian Alfian menyampaikan, ketika  berbicara Rohul, dirinya  menyakini  Kominfo di bawah Kepemimpinan Drs Yusmar MSi, memahami betul terkait tekhnologi informasi ini, kemudian seharusnya ada kebijakan strategis untuk itu.

Karena, sosok  Drs  Yusmar MSi sendiri, kini yang nota bene mewakili dan Kebijakan Bupati H Sukiman untuk mengurus Wartwan, diyakini bijak dan profesional.

“Kita patut apresiasi kepemimpinan Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, karena perkembangan media online sangat signifikan sekali, seharusnya diiringi dengan kebijakan produktif,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Plh Sekdakab Rohul, dirinya sangat menaruh hormat kepada Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi yang dinilai kualitasnya sudah teruji profesionalisme, termasuk mengurusi tekhnis dunia kewartawanan.

Kemudian, Asisten III Setdakab, Edi Suharman, SSos, M Si, juga mengatakan bagi Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, dinilai sosok seniornya yang mumpuni secara kapasitas.

BACA JUGA :   Jokowi Resmikan Pabrik Baja dan Tinjau Vaksinasi di Banten

Dirinya juga menaruh hormat, kepada Kadis Drs Yusmar MSi. “Karena  dia memang senior saya dan guru saya, saya yakin dia bijak dalam hal ini, tapi  karena kondisi hari yang sangat luar biasa akibat Pandemi Covid 19 membuat semua aktifitas  lumpuh total.

Selanjutnya, Wakil Ketua SPI Rohul Faisal Purba ketika itu mengatakan, dirinya mohon maaf, karena sebagai wartawan dia mengaku kalau Drs Yusmar MSi sosok yang dijadikan sebagai Orang Tua.

“Jadi kami mohon maaf, jika ada tingkah laku dari anak-anak bapak yang kurang berkenan,” sebut Faisal Purba yang juga merupakan Kepala Sekretariat Jurus.

Seterusnya, Korlap Panigoran Dasopang, juga menyampaikan hal senada, sebagai wartawan, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi jadi orang tua yang membimbing para wartawan.

“Khususnya kami dari Jurus, kami mohon maaf jika ada salah tingkah dan langkah, jika ada hal yang tak  berkenan dari dinamika yang berkembang belakangan ini,” sebut Panigoran Dasopang yang juga Ketua PWRI Rohul.

BACA JUGA :   Kepala Rutan Dialog Terbuka Dengan WBP

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, mengaku seperti kembang-kempis perasaannya hidung itu, karena pujian-pujian tersebut.

Namun, dirinya berupaya melakukan sesuai ketentuan yang berlaku dengan tujuan agar bisa selamat, baginya tidak saja wartawan, bahkan stafnya juga sering diskusi alot.

“Tentu ini tujuannya, supaya selamat, sehingga tidak melanggar hukum, tapi terus itu juga bagian dari kekurangan saya, karena bukan sempurna, sebagai manusia biasa saya banyak kekurangan,” cetusnya.

Setelah itu, Drs Yusmar MSi menutup kegiatan, Rakor dan audience dengan Forum Jurus tersebut, kemudian Plh Sekdakab Rohul, di dampingi Asisten III Setdakab, meninggalkan Aula Diskominfo Rohul. (bung)