IKLAN YARA

Ruko Tutupi Saluran Induk Pendestrian Bagi Pejalan Kaki Dibongkar

oleh -58.489 views
Ruko Tutupi Saluran Induk Pendestrian Bagi Pejalan Kaki Dibongkar
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim kota tujuan wisata dan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan menuju plaza saringan dan pasar bantingan, saat ini ruko yang menutupi saluran induk yang akan dibangun pendestrian bagi pejalan kaki sudah mulai dibongkar sendiri dibantu oleh tenaga kerja kontraktor, untuk mempercepat pembangunan tersebut.

Dalam pembongkaran ruko Bedeng Kaca hadir Lurah Pasar Tanjung Enim Najuburrajman, Bhabinkamtibmas Amri, Babinsa Lekson, Ketua RW 3 dan Ketua RT 1 dan 2 Kelurahan pasar Tanjung Enim serta pihak PT. Bukit Asam Novis dan pemilik ruko. Sabtu, 14 Agustus 2021.

Menurut kontraktor pelaksana PT. ALAN PUTRI Alamat Tegal Rejo RT 4 A Kecamatan Lawang Kidul, ketika awak media bincang-bincang dengan pihak kontraktor Ahmad, menuturkan hari ini kita mulai membongkar kanopy ruko yang berdiri diatas saluran bersama dengan pemilik ruko dan aparat baik dari kepolisian maupun dari pemerintahan untuk mengawasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA :   Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Sigit: Terus Bekerja Tanggulangi Covid

Lanjutnya, pembangunan pendestrian ini akan dibangun mulai dari simpang 5 Tanjung Enim, Simpang Telkom sampai kebatas Plaza Saringan kiri dan kanan dengan anggaran sekitar Rp. 1,5 miliyar, dan nanti akan dibuat panel kontrol setiap 5 meter untuk menghindari pada waktu musim hujan tidak menimbulkan banjir, sehingga air yang dari jalan nanti bisa mengalir ke saluran yang kita bangun, dan apabila ada kerusakan bangunan akibat dari pembongkaran pihak kontraktor, pihak kita akan bertanggung jawab untuk memperbaiki, tuturnya.

BACA JUGA :   Kapolres Cirebon Kota : Vaksinasi Merdeka Digelar, Antusias Masyarakat Cukup Baik

Sementara dari pemilik ruko, Dayat mengakatan kalau pembongkaran ini dilakukan oleh pihak kontraktor, ketika ditanya tentang uang ganti atau kerohiman dari PT. Bukit Asam, ” dikatakan untuk sementara belum ada informasi walaupun dari Ketua RW sudah diusulkan, tapi menurut informasi pemilik ruko selama pembangunan berjalan dan para pedang belum bisa buka, akan diberi sembako, sebagai kebijakan dari PT. Bukit Asam, namun ini masih menunggu, katanya.

Saat dikomfirmasi pihak PT. Bukit Asam melalui Whatsapp, Iko Humas PT. BA, mengatakan ” dengan adanya pembangunan diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat, selain dari secara estetika menjadi lebih bagus, juga harapannya selain air menjadi lebih lancar sehingga kejadian air tergenang disekitar wilayah tersebut dapat diminimalisir, ” imbuhnya.

BACA JUGA :   Peringati Hari Lalulintas Ke 66, Kapolda Riau Beri Penghargaan Personel Berprestasi

Ketika awak media menghubungi Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE via Whatsapp, mengatakan dengan penataan pembangunan pendestrian di jalan Bedeng Kaca menuju pasar Bantingan Tanjung Enim (plaza saringan) tentu akan menambah keindahan kota Tanjung Enim, katanya. (M Umar)