IKLAN YARA

Ratusan Putra Putri di Subulussalam Tidak Lulus Administrasi CPNS

oleh -51.489 views
Ratusan Putra Putri di Subulussalam Tidak Lulus Administrasi CPNS
UPDATE CORONA

Subulussalam I Realitas – Ratusan Putra Putri kota Subulussalam mendatangi Kantor walikota, guna memberitahukan adanya kinerja BKPSDM yang tidak becus, Rabu, (4/08/21).

Puluhan putra-putri kota Subulussalam itu menuding pihak BKPSDM tentang ketidak becusan mengenai seleksi administrasi di BKPSDM kota Subulussalam yang mengakubatkan ratusan putra-putri kota Subulussalam gugur atau tidak lulus seleksi administrasi atau tidak memenuhi syarat tes CPNS.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam, Edi Saputra Bako, yang mengadvokasi ratusan putra-putri terbaik kota Subulussalam yang tidak lulus administrasi tes CPNS, saat di wawancarai di lokasi menyampaikan.

“Banyak kawan-kawan yang tidak lulus, tidak memenuhi syarat tersebut. mengeluhkan atas kinerja BKPSDM itu. dikarenakan lambat mengeluarkan format surat pernyataan, tidak kurungan penjara sehingga ada yang berinisiatif membuat format sendiri menyebabkan banyaknya kawan-kawan yang gagal,”sampainya

BACA JUGA :   Polres Lhokseumawe Ciduk 22 Pemain Judi Online Chip High Domino

Ia juga menambahkan bahwa Banyak terlihat berkas yang sama, tapi banyak yang tidak lulus. Bahkan ada juga yang lulus di berkas yang sama, dan ada yang tidak memakai materai pun bisa lulus. Ironisnya surat pernyataan yang memakai materai tidak lulus. ini menjadi kesalahan BKPSDM yang tidak teliti menyeleksi berkas itu.

Masih kata Edi Bako. Sedangkan proses registrasi online. seharusnya BKPSDM kota Subulussalam mensosialisasikan, menyampaikan, kepada masyarakat mengenai proses mekanisme dan tahapan tes CPNS online agar banyak kawan-kawan kita yang tidak gagal.

“yang saya lihat ini sistem yang bermain mesin, bahkan kami menduga kerja BKPSDM tidak bagus. ada yang upload berkas tidak lengkap bisa lulus, tapi yang lengkap tidak lulus,”katanya.

Ia juga membeberkan bahwa, putra-putri kota Subulussalam yang gagal bukan salah di berkas, tetapi dikarenakan kesalahan dari PKPSD. menyuruh menyanggah secara online sementara BKPSDM tidak melihat atau membuka berkas sanggahan tersebut.

Sementara yang berhadir di kantor walikota Subulussalam sebanyak 80 orang lebih, dan ratusan putra-putri kota Subulussalam yang tidak lulus.

Edi juga sangat berharap pihak BKPSDM di masa sanggah ini betul betul meneliti dan menyeleksi berkas kawan-kawan pelamar ini, agar tidak ada kawan-kawan yang terdzolimi.

“jika sesuai dengan aturan kita sepakat tapi jangan sampai berkas nya yang sudah sesuai dengan aturan bisa gagal,”harap Edi.

Menanggapi hal tersebut, wakil walikota Subulussalam menyampaikan. “Mungkin keterbatasan waktu dan personil di BKPSDM sehingga kita menganggap banyak kesalahan, seperti yang di sampaikan tadi,”dikutip.

BACA JUGA :   Tamong Gampong Diserbu Warga Lamerem Yang Ingin Vaksin

Wawako juga berharap agar PLT kadis BKPSDM Jhoni Arizal didalam waktu masa sanggah sampai dengan tanggal 6 ini akan dapat memberikan tanggapan pidana bermaterai dan tidak bermaterai, sehingga putra-putri kota Subulussalam bisa lulus seleksi administrasi CPNS.

Masih di tempat dan waktu yang sama. PLT kadis BKPSDM Jhoni Arizal menuturkan dengan adanya kesalahan mekanisme yang di lontarkan itu “bisa jadi karena paktor jaringan, paktor paket dan lain sebagainya,”tuturnya, dikutip.

Pantauan media ini mediasi antara putra-putri CPNS dengan pihak pemerintahan kota Subulussalam terpending di waktu bakda sholat dhuhur. (Adi)