IKLAN YARA

Kreatif! Modif Roda Dua Untuk Pengangkutan Hasil Panen

oleh -102.489 views
roda
UPDATE CORONA

Subulussalam I Realitas – Layak untuk ditiru Syahrizal Putra Chaniago, memodifikasi alat transportasi pengangkutan hasil panen dari lahannya, dari roda dua menjadi roda tiga.

Tak tanggung-tanggung modifikasi alat transportasi pengangkutan hasil lahannya itu menelan gocekan hingga Rp.18 juta rupiah.

Dia nya Syahrizal Putra Chaniago, yang kerab di sapa ogek zal, memberi nama alat transportasi pengangkutan hasil panennya dengan sebutan Becak Ladang (Badang).

BACA JUGA :   Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Terkait Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa, Azhari Wartawan Senior Minta Usut Sampai Tuntas

Mulanya ia sangat merasa susahnya mengeluarkan buah sawit hasil ladangnya yang berada di perlahanan gambut.

Saya terinspirasi membuat alat transportasi pengangkutan dilahan gambut, Alhamdulillah Badang (Becak Ladang) dapat di rakit,”katanya, Senin, (16/08/21).

Uniknya Becak Ladang (Badang), tidak hanya maju kedepan tetapi juga dapat mundur kebelakang, layak nya mobil roda empat, tapi Badang ini roda tiga.

BACA JUGA :   Tonton Film Dewasa Setiap Hari, Remaja di Tapanuli Utara Lecehkan 2 Anak Tetangga

Terlebih-lebih di kota Subulussalam banyak lahan di tepian sungai dan yang dominan gambut. Sangat sulit untuk di akses,”sambungnya.

Ogek zal itu juga mengatakan Badang ini Sangat murah, awalnya roda dua, mesin 110cc, kita modifikasi di bengkel HDC doosmer, jalan pertemuan jadilah Badang dengan tampilan unik dan roda tiga.

BACA JUGA :   Kapolres Cirebon Kota : Vaksinasi Merdeka Digelar, Antusias Masyarakat Cukup Baik

Selain untuk mengangkat buah sawit juga dapat untuk membantu mobilisasi petani, seperti melangsir bibit sawit, jagung, dan hasil panen lainnya, Bisa mengangkut muatan hingga 1 ton, dan bisa langsung terjun ke perkarangan lahan sawit, dan saya akan kasih pinjam untuk warga”tutupnya. (Adi)