Cutlem Ketua Kibar Aceh Datangi Kantor YARA Langsa, Siapkan 7 Pengacara Untuk Dampingi ke Polda Aceh, Atas Laporan Walikota Langsa

oleh -406.579 views
Cutlem Ketua Kibar Aceh Datangi Kantor YARA Langsa, Siapkan 7 Pengacara Untuk Dampingi ke Polda Aceh, Atas Laporan Walikota Langsa
Ketua YARA Langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH.,M.Si,.M.Kn dan Ketua Kibar Aceh, Muslim, SE, alias Cutlem

Langsa I Realitas – Ketua Kibar Aceh, Muslim, SE, alias Cutlem mendatangi Kantor Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Langsa, untuk meminta didampingi dirinya yang sudah dilaporkan ke Polda Aceh oleh Walikota Langsa, atas dugaan Mesum di Pendopo Langsa.

Kedatangan Cutlem Senin (23/8/2021) siang di terima oleh Ketua YARA Langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH.,M.Si,.M.Kn.

Usai pertemuan Cutlem dengan ketua YARA Langsa H A Muthallib, kepada sejumlah awak media menyebutkan, sesuai dengan petunjuk Ketua LSM KIBAR pusat Pak Waranto, yang menyiapkan kuasa Hukum dari LSM, juga minta didampingi juga oleh Ketua YARA Langsa, yang juga pengacara, demikian Cutlem menyampaikan kepada awak media.

Lebih lanjut Cutlem juga menyebutkan, kedatangan dirinya ke kantor YARA Langsa, untuk menyerahkan bukti bukti, baik ceting whatsapp, Video, surat pernyataan dari AI, dan semua dokumen yang dibutuhkan nantinya kita serahkan ke penyidik di Polda Aceh, kita sudah siapkan semua dokumen seperti di sampaikan oleh korban ai sebelumnya, ujar nya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Cutlem Ketua Kibar Aceh Datangi Kantor YARA Langsa, Siapkan 7 Pengacara Untuk Dampingi ke Polda Aceh, Atas Laporan Walikota Langsa

Kasus ini bukan kasus main main, kita ada bukti ontentik disampaikan oleh klien kita, dan bukti bukti nantinya kita serahkan bukan dari kita, semua kita peroleh dari korban ai, kita doakan saja semua berjalan dengan lancar.

Sebelum kasus dugaan pelecehan kita buka ke publik sudah kita sampaikan juga kepada pembina KIBAR Pusat, dan kita lakukan somasi kepada Walikota Langsa, agar dapat diselesaikan kasus ini dengan baik, ujar Cutlem.

Kasus ini harus sampai ke meja hijau agar kita tidak disebut pencundang atau jangan sampai kita dianggap oleh masyarakat menjadi pembawa Fitnah, sebut Cutlem.

Kalau ini fitnah Ai juga harus bertanggung jawab karena sumber berita dari Ai, ujarnya lagi.

Cutlem juga sedang persiapkan dokumen untuk melaporkan kepada Presiden RI dan Mendagri, agar terbuka kasus ini nanti terang jangan di pikir masyarakat kita tabur fitnah, pengacara yang kita siapkan sesuai dengan petunjuk pembina KIBAR Pusat, bukan hanya YARA Langsa tapi ada juga dari kuasa Hukum di jakarta, tutup Cutlem.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

Sementara itu Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Langsa, H A Muthallib, saat diminta tanggapan seputar kedatangan Cutlem ke kantor YARA Langsa, tidak banyak, hanya menyampaikan sedikit saja.

Cutlem ketua KIBAR ACEH datang ke Kantor YARA Langsa untuk menyerahkan beberapa bukti kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Walikota Langsa, kita akan pelajari dokumen itu dulu, ujar H Thallib yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam.

H Thallib juga menyebutkan nanti kita pelajari bukti bukti dan duduk dengan pengacara KIBAR Pusat kalau Cutlem dipanggil Penyidik Polda Aceh, kita dampingi nya, semua kita hormat Hukum di Negeri ini, tutup Mantan Wakil Ketua PWI Aceh. (*)