Hasil Pemilihan Kepala Desa Pedesi Kecamatan Bambel Imbang

oleh -208.579 views
Hasil Pemilihan Kepala Desa Desa Pedesi Imbang

Kutacane I Realitas – Hasil Pemilihan kepala Desa Pedesi Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara yang berlangsung pada Sabtu (17/07) dinyatakan imbang, hasil imbang itu diketahui berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan panitia di tempat pemungutan suara (TPS).

” Nomor urut 1, Konih memperoleh suara sah mencapai 175 dan sedangkan Sukri nomor urut 2 memperoleh suara mencapai 175, sedangkan suara yang rusak mencapai 13 suara.

Sedangkan yang mengunakan hak suara mencapai 350 orang, surat yang tak terpakai hanya 12, sementara jumlah daftar pemilih tetap di desa yang telah disetujui mencapai 376 orang, sedangkan kertas surat suara kurang 1. Adapun kronologis dalam imbang di akibat surat suara yang rusak.

BACA JUGA :   Sambut HUT Aceh Singkil, Polres Gelar Bakti Sosial

Dalam hal ini sebelum dilaksanakan penghitungan surat suara, panitia dan kedua calon bersepakat ketika ada surat yang robek atau bolong dinyatakan rusak.Hasil Pemilihan Kepala Desa Desa Pedesi Imbang

Sementara itu Ketua Panitia pemilihan Pilkades Desa Pedesi. Arifin Desky saat dikonfirmasi media realitas pada Sabtu (17/07) mengatakan, proses penghitungan suara sudah kita laksanakan, namun hasil dari penghitungan itu dinyatakan imbang, nomor 1 Konih dengan jumlah suara yang sah 175 dan nomor urut 2 Sukri jumlah suara 175, dalam peristiwa ini saya merasa aneh, PJ kepala Desa, ketua BPK dan saksi nomor urut 2 tidak mau membubuhkan tanda tangan, “karena tidak terima hasil penghitungan suara tersebut.

BACA JUGA :   Pj Gubenur Aceh Bustami Hamzah, Copot Dirut PT PEMA Ali Mulyagusdin

Meski demikian, kami panitia Desa Pedesi Kecamatan Bambel sudah menyerahkan kotak suara kepada pihak kecamatan, seraya berharap kepada pihak calon, agar menerima hasil pemilihan yang sudah dilaksanakan, ” masalah ini biar pihak kecamatan yang akan menindaklanjuti kata ketua panitia. (Sumardi)