Wagub Kalteng Dorong Pihak Terkait Gerak Cepat Lakukan Vaksinasi Dengan Cara Jemput Bola

oleh -89.489 views
Gerak

IDUL FITRI

Palangka Raya – Kalteng | Realitas – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo terus mendorong pihak terkait agar gerak cepat melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door.

Seperti halnya Satgas Covid-19 bekerjasama dengan TNI/Polri, vaksinator serta stakeholder lainnya agar gerak cepat melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door.

Sebagaimana yang dikatakannya bahwa hal itu perlu dilakukan supaya target vaksinasi khususnya untuk para lansia bisa cepat tercapai. Sehingga, pelaksanaan vaksinasi bisa dilanjutkan kepada prioritas selanjutnya.

“Vaksinasi khususnya untuk para lansia, pada bulan Juni sampai juli 2021 nanti kita targetkan bisa mencapai 70-90 persen,” ucapnya.

Dia juga menerangkan, percepatan vaksinasi bagi para lansia dan juga pra lansia perlu dilakukan, mengingat mereka ini merupakan salah satu kelompok rentan.

Sehingga, perlu perhatian khusus untuk divaksin, dan itu berguna agar melindungi atau meminimalisir kelompok tersebut terpapar Covid-19.

“Sesuai dengan intruksi pemerintah pusat, kita akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi di Kalteng ini, jadi kita harap semua pihak proaktif ikut serta mensukseskannya,” pungkasnya.
(Misnato)

UPDATE CORONA