IKLAN YARA

Kapolda Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung Cek Posko PPKM

oleh -43.489 views
Kapolda Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung Cek Posko PPKM
UPDATE CORONA

Murung Raya | Realitas – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Murung Raya (Mura) bersama dengan Danrem 102 Panju Panjung dan beberapa Pejabat Utama Polda Kalteng. Kegaiatan ini langsung di sambut oleh Forkopimda Mura, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu W., dan PJU Polres.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa Dalam kunkernya kali ini, Kapolda mengecek Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro yang ada di Kelurahan Beriwit Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Minggu (8/8/2021) siang.

BACA JUGA :   Polresta Malang Kota Gagalkan Pengiriman 2.820 Botol Arak Bali 

Menurut Kapolda, Posko PPKM skala mikro merupakan role model dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan dan diperkuat.

“Sekarang pemerintah daerah sudah mengeluarkan surat edaran terkait perpanjangan PPKM. Kebijakan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kalimantan Tengah agar mengalami penurunan yang signifikan,” kata Kapolda.

BACA JUGA :   30 Ribu Vaksin digelontorkan Kapolda Sumut di Kepulauan Nias Selatan

Selain itu Kapolda berpesan, agar tetap harus waspada dan jangan melemahkan kegiatan yang dilakukan serta tetap melaksanakan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Main Hujan-hujanan, Bocah Tiga Tahun Hanyut di Selokan

“Dalam kegiatan ini, TNI dan Polri terus mengawal pergerakan ekonomi masyarakat, UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) harus didukung dan digerakkan sehingga perekonomian masyarakat terus meningkat,” tutup Kapolda.

Diakhir kegiatan, Kapolda bersama rombongan memberikan bantuan masker serta tali asih kepada petugas Posko PPKM skala mikro. (Misnato)