TPI Kemenkumham RI Kunjungi Lapas Kelas IIB Garut

oleh -41.489 views
TPI

IDUL FITRI

Garut I Realitas – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut mendapat kunjungan dari TPI (Tim Penilai Internal) Kementerian Hukum dan HAM RI, dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kalapas Garut RM. Kristyo Nugroho beserta Pejabat Struktural menyambut langsung kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Eka Setyawati, Rabu (26/05/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana penunjang pembangunan ZI yang ada di Lapas Kelas IIB Garut, mulai dari Ruang Pendaftaran Kunjungan, Area P2U, Ruang Kunjungan dan Poliklinik.

Selain itu Tim juga mengecek secara langsung dan memastikan operasionalisasi inovasi – inovasi yang ada di Lapas Kelas IIB Garut telah berjalan dengan baik, mulai dari Fitur Portir (Identifikasi Sidik Jari), Aplikasi SI ASKA (Sistem Agenda Surat Keluar) dan SIAP JAGA (Sistem Aplikasi Jaminan Keluarga).

BACA JUGA :   Danrem 102/Pjg pimpin sidang Parade Catar Akmil Sub Panda Palangka Raya

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan TPI yang sudah berkenan berkunjung ke Lapas Garut. Segala masukan dan saran yang diberikan akan segera kami tindaklanjuti.

Semoga dengan dengan adanya kegiatan Monev ini bisa menjadikan Lapas Garut semakin baik dan optimal dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat, sehingga Lapas Garut layak untuk mendapat penghargaan sebagai Satker dengan Predikat WBK”, ujar Kalapas. (Deddy Karim)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas