Tim Asistensi Polda Aceh Lakukan Pemeriksaan Swab Antigen di Perbatasan Tamiang – Sumut, 1 Positif

oleh -168.579 views
Tim Asistensi

Aceh Tamiang I Realitas – Tim Asistensi Polda Aceh terus memaksimalkan pengawasan terhadap penyekatan dan pemeriksaan di pos perbatasan Aceh Tamiang – Sumut, Senin (17/5/2021).

“Salah satu kegiatan yang dilaksanakan di sana adalah melakukan pemeriksaan swab antigen kepada para pengemudi dan penumpang yang akan memasuki Aceh,” sebut Ketua Tim Asistensi, Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, S.I.K dalam laporannya, Senin (17/5).

Muslim Siregar menyebutkan, sebanyak 25 orang telah dilakukan pemeriksaan swab antigen, mereka terdiri dari para pengemudi dan penumpang yang akan memasuki Provinsi Aceh. Dari jumlah tersebut, satu dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA :   Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Polisi Meupep Pep

“Dari 25 orang yang kami periksa, satu orang hasilnya positif. Yang positif tersebut minta balik ke Medan dan akan melaksanakan isolasi mandiri di Pangkalan Susu,” ungkap Muslim.

BACA JUGA :   Tertibkan Tambang Ilegal, Polres Nagan Raya Gelar Patroli Gabungan

Selain pemeriksaan swab, sambung Muslim Siregar, pihaknya juga memeriksa kelengkapan admnistrasi perjalanan sejumlah kendaraan yang akan memasuki Aceh.

“Kendaraan yang akan memasuki Aceh juga kami periksa dan hasilnya 50 kendaraan terpaksa diputar balik karena tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan,” sebutnya. (Rahmad)