Siapkan Swab Antigen, Polres Lotara bersama Satgas Covid 19 Giatkan Ops Yustisi

oleh -173.579 views
Siapkan

NTB | Realitas I Realitas – Siapkan Swab Antigen, Polres Lotara bersama Satgas Covid 19 Giatkan Ops Yustisi.

Guna pencegahan Covid-19, Polres bersama Satgas Covid-19 Lombok Utara gencar menggelar operasi yustisi di depan Kantor Dinas Kesehatan KLU Kamis (27/5). Sebanyak 23 pengguna jalan berhasil di swab antigen.

“Total pengendara atau orang yang berhasil di swab antigen ada sebanyak 23 orang, dengan hasil negatif semua, ” Ungkap Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui KBO Sat Binmas Polres Lotara, IPTU Agus Sugiato.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya pencegahan Covid-19 di Lombok Utara guna mendukung Program Kampung Sehat II yang di Gagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K M.H.

Tes Swab antigen ini juga dilakukan secara acak bagi pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat. “Pokoknya sasaran kami adalah masyarakat yang lewat, baik menggunakan roda empat maupun roda dua, ” tegasnya

Lebih lanjut, Iptu Agus menyampaikan kegiatan ini juga guna antisipasi adanya warga luar yang masuk ke Kabupaten Lombok Utara. Tidak hanya itu, bahkan warga diluar Kecamatan Tanjung juga di Swab antigen.

Hal ini juga guna membiasakan masyarakat yang berpergian baik jauh maupun dekat agar tetap sesuai protokol Covid-19, serta dalam kondisi sehat.

“Pokoknya ini demi warga Lombok Utara, agar tidak ada lagi masyarakat yang mengesampingkan protokol Covid-19,” uajrnya.

“Karena dengan menerapkan protokol Covid-19, kita sudah ikut serta membantu pemerintah melawan Covid, jaga diri kita dan keluarga, ” Pungkasnya. (*)