Polres Metro Jakarta Selatan Sekat Dua Lokasi Saat Larangan Mudik

oleh -91.489 views
Polres Metro Jakarta Selatan

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan penyekatan di dua lokasi yakni di sekitar Pasar Jumat, Lebak Bulus dan Budi Luhur di Pesanggrahan selama periode larangan mudik, tanggal 6-17 Mei 2021.

“Kami tetap melakukan pemantauan terhadap ‘travel’ gelap atau memang orang terindikasi melakukan jalan khusus menerobos kebijakan dilarang mudik/balik,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit dalam apel Operasi Ketupat 2021 di Jakarta, Rabu, 5 Mei 2021.

Dua lokasi tersebut menjadi jalur penghubung antara Provinsi DKI Jakarta dengan Tangerang Selatan di Provinsi Banten.

Meski begitu, lanjut Kompol Ridwan, perbatasan di wilayah Jakarta Selatan belum menjadi sorotan karena secara geografis posisinya berada di tengah, namun pemantauan akan tetap dilaksanakan.

BACA JUGA :   Dalam Rangka Hari Bhakti Dokkes Polri Ke-75 Polda Jabar Operasi Gratis Celah Bibir Dan Celah Langit

“Kalau di wilayah Jaksel masih belum terlalu jadi sorotan, karena posisi di tengah, itu jadi atensi wilayah Polres yang ada di pinggiran bekerja sama langsung dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro,” kata Kompol Ridwan.

Pihaknya akan tetap melakukan analisa dan evaluasi untuk penyekatan mengantisipasi pemudik yang masih nekat saat masa pelarangan mudik.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan 658 personel untuk pengamanan Lebaran yang bertugas di sejumlah titik di wilayah hukum Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   Danrem102/Pjg , Pimpin Acara Lepas Sambut Dandim 1016/Plk

Selain dari polisi, tim gabungan juga dilibatkan di antaranya terdiri dari TNI, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan Jakarta Selatan.

Adapun tugas utamanya kini bertambah selain memberikan keamanan dan pengaturan lalu lintas, juga memastikan penerapan protokol kesehatan masyarakat. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas