Polda Banten Gelar Program Operasi Bibir Sumbing Gratis

oleh -81.489 views
Polda Banten

IDUL FITRI

Serang | Realitas – Dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri ke-75, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) menggelar bakti sosial operasi gratis bagi balita penderita sumbing bibir dan sumbing langit-langit.

Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., mengatakan mulai hari ini  Polda Banten membuka operasi gratis sumbing bibir dan sumbing langit-langit di RS Bhayangkara Polda Banten.

REALITAS TV

“Dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri ke-75, kami menggelar bakti sosial kemanusiaan yaitu Operasi gratis bagi balita penderita sumbing bibir dan sumbing langit-langit,” ucap Kapolda. Sabtu (29/05/2021).

BACA JUGA :   Satlantas Polres Kotim Melaksanakan Pelayanan Bikin Sim Dapat Vaksin

“Screening pasien dilakukan tanggal 14 Juni dan dilanjutkan pelaksaan operasi tanggal 14 – 15 Juni 2021 di RS Bhayangkara Polda Banten,” tambah Kapolda Irjen Pol Rudy.

Dr. Agung Widodo mengatakan untuk persyaratan pasien sumbing bibir adalah pasien yang berusia minimal 3 tahun, berat badan minimal 5kg, dan sehat secara umum dibuktikan dengan hasil pemeriksaan lab dan pemeriksaan Covid-19.

BACA JUGA :   Danrem 102/ Pjg Berikan Motivasi Kepada Calon Taruna Akmil

“Sedangkan untuk pasien sumbing langit-langit, dengan persyaratan pasien minimal berusia 1 tahun, berat badan minimal 10kg, dan sehat secara umum,” kata Kabid Dokes.

Kabid Dokes Kombes Pol. Dr Agung Widodo didamping Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H. mengatakan, pendaftaran, screening dan operasi dilaksanakan di RS Bhayangkara Polda Banten Jl Raya Serang – Pandeglang, Cipare, Serang Kota.

Lanjut Edy Sumardi mengatakan Bakti Sosial Kemanusiaan ini sekaligus menjadi bagian dari pelaksanaan Polisi Sayang Anak Yatim (yang diperluas) yaitu salah satu dari 12 highliht “12 Commander Wish” Kapolda Banten.

BACA JUGA :   Pantau Operasi Yustisi, Kapolda Metro Jaya Minta Warga Taati Prokes

Saat ini, menurut Kabid Dokes Kita sedang membuka peluang agar masyarakat mau mendaftar balitanya yang butuh bantuan operasi bibir sumbing dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait info pendaftaran dapat menghubungi 081388505064 (Tuti H, A.M.Keb),  081906000003 (Fitri Sulhayati, A.M.Keb), dan 087871534838 (Ane Yunita,S.K.M.). (Rahmat Hidayat)

UPDATE CORONA