Petugas Pos Penyekatan Perbatasan Aceh-Sumut Suruh Putar Balik Tiga Kendaraan

oleh -96.489 views
Petugas Operasi

IDUL FITRI

Aceh Tamiang Realitas – Petugas Operasi Ketupat Seulawah 2021, Minggu (16/5/21) menyuruh 3 kendaraan untuk putar balik ke arah Sumut, karena tidak bisa memperlihatkan surat kesehatan (hasil rapid tes antigen) masing-masing mereka kepada petugas.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol.Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran pers mengatakan hari ini di pos penyekatan perbatasan Aceh-Sumut di Kabupaten Tamiang, petugas pos menghentikan 3 kendaraan dan menyuruh putar balik karena tidak memiliki surat kesehatan terkait bebas dari Covid-19.

‘ Para penumpang tidak bisa memperlihatkan surat kesehatan tersebut kepada petugas, makanya petugas menyuruh putar balik 3 kendaraan tersebut, ” ujar Kabid Humas.

Saat itu, di pos penyekatan perbatasan Aceh Tamiang, tim pemantauan dan asistensi Polda Aceh yang dipimpin Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar, S. I. K, bersama sejumlah anggotanya berada di sana, sebut Kabid Humas.

BACA JUGA :   Pusdokkes Polri Raih Rekor MURI Atas Kegiatan Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Tim itu saat bertugas di pos tersebut memantau dan memberikan arahan untuk petugas saat mengatur kendaraan, kata Kabid Humas.

” Berdasarkan pemantauan hari ini di pos penyekatan Aceh Tamiang, arus balik kendaraan cukup padat baik kendaraan roda empat dan roda dua, ” jelas Kabid Humas.

” Sementara di pos penyekatan perbatasan antara Subulussalam dengan Sumut, juga ditinjau tim pemantau dan asistensi Polda Aceh seperti Kabidkum Polda Aceh bersama sejumlah personel lainnya, ucap Kabid Humas.

Dalam kesempatan itu, tim pemantau dan asistensi Polda Aceh menyerahkan alat rapid tes antigen kepada Kapolres Subulussalan, pungkas Kabid Humas. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas