FABB Bukber Dan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

oleh -195.489 views
FABB

IDUL FITRI

Belawan I Realitas – Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) berikan santunan pakir miskin dan anak yatim piatu sekaligus buka bersama pada Sabtu, (08/05/2021) pukul 17.30 Wib dihalaman Kantor FABB Jalan Sumatera, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Bertemakan “Kepedulian kita adalah kebahagiaan kita”, sebanyak 300 paket dibagikan dalam acara tersebut yang berasal dari 6 Kelurahan se Kecamatan Medan Belawan.

REALITAS TV

Ketua FABB – Khairil Chaniago dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian organisasi terhadap fakir miskin dan anak yatim piatu.

FABB

“Sebelumnya pada pukul 14.00 Wib kita telah melakukan pemberian 200 paket untuk fakir miskin dan malam ini kita melakukan acara buka bersama dengan para Ormas, OKP, Instansi Pemerintah serta Swasta bersama Anak Yatim se Kecamatan Medan Belawan”, ucap Ketua FABB.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan – AKP Gunawan saat memberikan sambutan menjelaskan, merasa senang atas segala kegiatan Ormas.

“Semoga dengan kegiatan ormas seperti ini akan dapat mengatasi kenakalan dan aksi tawuran para remaja”. jelas Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan.

Sebelum acara berbuka puasa Ustadz Helmi Nasution memberikan tausiyahnya yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjemaah dan makan bersama, diakhir acara diberikan 100 paket bingkisan untuk anak yatim piatu se Kecamatan Medan Belawan.

Pembina FABB H. Irfan Hamidi ketika dikonfirmasi awak Media prihal pemberian 300 paket kepada para fakir miskin dan anak yatim piatu menerangkan, buka puasa dan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu.

“Sejak sore hingga malam ini FABB berbagi kebahagiaan pada 27 Ramadhan atau malam Nuzulul Qur’an, semoga Allah SWT memberikan tahta kepada kami dan masyarakat Belawan umumnya dan FABB sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh beberapa stakeholder”, ujar Pembina FABB, H. Irfan Hamidi.

BACA JUGA :   Polisi Sikat 7 Oknum Petugas Parkir Liar di Kuala Langsa

“Kita berharap FABB kedepannya dapat bekerja untuk pembangunan infrastruktur dan mindset masyarakat Belawan, mengenai tawuran kita sudah berulang kali mengadakan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, agama yang dimediasi oleh Kapolres dan sepakat mengedepankan bagaimana menimalisir penyakit masyarakat untuk dapat menciptakan kamtibmas di Belawan agar aman serta nyaman”, Lanjutnya.

Banyaknya rumor yang beredar ditengah-tengah masyarakat, salah satu penyebab terjadi tawuran di Kecamatan Medan Belawan adalah sistem pengangkatan seorang Kepala Lingkungan (Kepling) dan meminta mengevaluasi kembali kinerja para Kepling.

“Pengangkatan seorang Kepling harusnya pilihan masyarakat bukan pilihan Lurah atau Camat dan kinerja Kepling perlu dievaluasi kembali termasuk domisilinya serta statusnya, pengangkatan seorang Kepling berdasarkan pilihan masyarakat akan mencitakan kenyamanan dan keamanan dilingkungan tersebut”, Tutupnya.

BACA JUGA :   Kapolres Lamandau Berikan Reward Kepada Pos Ppkm Mikro Terbaik

Hadir dalam acara Pembina FABB – H. Irfan Hamidi, Kasat Bimas Polres Pelabuhan Belawan – AKP Gunawan, Mewakili Danyon Marinir – Kapten Mar Asad, Kanit Intel Polsek Belawan – Iptu Sofian Siregar, Partai Gerinda – ichsan Nst, PC IPA – Sutiono, Persatuan Nelayan Kamtibmas Polsek Medan Labuhan Dan Polres Pelabuhan Belawan – Umar Baki, Lurah Belawan 1 – Siti Mariam, Ketua MUI Kecamatan Medan Belawan – Aswan Hamidi Lc.

mewakili Danramil 09 Belawan, Pomal Lantamal 1, DAN SUBDENPOM 1/5-1 Belawan, mewakili Lantamal 1, Camat Kecamatan Medan Belawan, Kepala Kejaksaan Negeri Belawan, Formabem, Formabes, PAC PP Medan Belawan, Kosgoro, Karang Taruna, PKN Kecamatan Medan Belawan, LPM se Kecamatan Medan Belawan, PT Pelindo 1, PT Pertamina, PT PLN, PT Musim Mas. (Win)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas