Panbers Santuni Anak Yatim Medan Belawan Dengan Sembako dan Uang

oleh -154.579 views
Panbers Santuni Anak Yatim Medan Belawan Dengan Sembako dan Uang
Panitia bersama (Panbers) tabligh akbar dan bhakti sosial kolaborasi 13 organisasi kembali menyantuni 120 orang anak yatim / yatim piatu, Kamis, (28/04/2022).

Belawan | Realitas – Panitia bersama (Panbers) tabligh akbar dan bhakti sosial kolaborasi 13 organisasi kembali menyantuni 120 orang anak yatim / yatim piatu, Kamis, (28/04/2022).

Kali ini ia santuni se Kecamatan Medan Belawan di Aula Kantor Camat Jalan Cimanuk, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan

Hal ini kelanjutan dari program Panbers sebelumnya dengan memberikan sembako terhadap masyarakat kurang mampu yang tidak tersentuh oleh program bantuan dari pemerintah pusat.

Ketua Panbers Kolaborasi 13 organisasi, Adli Azhari dalam sambutannya mengatakan, kita siap menjadi garda terdepan dalam membantu dan menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Panbers untuk yang kesekian kalinya dan kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berperan dalam setiap pelaksanaan bhakti sosial Panbers, khususnya buat Wakil Ketua DPRD Kota Medan – H. T Bahrumsyah SH. MH, Camat Belawan – Subhan Fajri Harahap S.STP. M.AP, PT Pelindo Regional 1 diwakili PT Prima Indonesia Logistik (PIL), Tokoh Agama – Ustadz T. Zakaria, Ustadz M. Hatta serta para koordinator anak yatim / yatim piatu Kelurahan se Kecamatan Medan Belawan”, Ucapnya.

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

“Semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik kedepannya dan dapat bersinergi dengan Panbers dalam kegiatan bhakti sosial menuju pembangunan masyarakat Belawan”, Lanjutnya.

Menyatukan beberapa organisasi dalam suatu wadah bukannya hal yang mudah dan Kolaborasi 13 organisasi ini kedepannya dapat bersinergi dengan wadah-wadah lainnya untuk bersatu serta berbuat lebih baik lagi demi kemajuan Kota Belawan.

Panitia bersama (Panbers) tabligh akbar dan bhakti sosial kolaborasi 13 organisasi kembali menyantuni 120 orang anak yatim  yatim piatu, Kamis, (28042022).
Panitia bersama (Panbers) tabligh akbar dan bhakti sosial kolaborasi 13 organisasi kembali menyantuni 120 orang anak yatim yatim piatu, Kamis, (28042022).

“Panbers diminta tidak hanya memberikan bantuan buat fakir miskin serta anak yatim / yatim piatu saja tetapi dapat memfasilitasi masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Administrasi Kependudukan dan kita akan mencari waktu dalam pembahasannya”, harap Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional, H. T Bahrumsyah SH. MH.

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap S.STP, M.AP menyampaikan rasa terimakasih kepada Panbers yang telah melakukan kegiatan santunan ini dan telah mensukseskan Program Pemerintah menuju Medan Berkah.

BACA JUGA :  Pelindo Multi Terminal Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini: Menuju Implementasi SDGs

Sementara PT. Pelindo Regional 1 yang diwakili oleh PT. PIL mengungkapkan bahwa, kami siap untuk mendukung kegiatan sosial dan semoga kerja sama ini dapat terus terjalin serta tetap berkelanjutan.

Acara ditutup dengan Do’a oleh Ustadz T. Zakaria dan dilanjutkan dengan pemberian santunan sebanyak 130 paket sembako serta uang tali asih secara simbolis, fhoto bersama.

Hadir dalam acara Wakil Ketua DPRD Kota Medan – H. T. Bahrumsyah SH. MH, Camat Medan Belawan – Subhan Fajri Harahap S.STP. M.AP, PT. Pelindo Regional 1 diwakili PT. Prima Indonesia Logistik (PIL), Tokoh Agama – Ustadz T. Zakaria dan Ustadz Mhd. Hatta, Para Kordinator Anak Yatim /Yatim Piatu Kelurahan se Kec. Medan Belawan.

Panitia bersama (Panbers) tabligh akbar dan bhakti sosial kolaborasi 13 organisasi kembali menyantuni 120 orang anak yatim  yatim piatu, Kamis, (28042022).
Panitia bersama (Panbers) tabligh akbar dan bhakti sosial kolaborasi 13 organisasi kembali menyantuni 120 orang anak yatim yatim piatu, Kamis, (28042022).

Yaasin, PC. Pemuda Muhammadiyah Belawan, PC. SNNU Kota Medan, PAC. GP. Ansor Belawan, PC. Muslimat Al Washliyah Belawan, PC. GPA Belawan, PC. APA Belawan, PC. IPA Belawan, Babul Muta’allimin Al Aziziyah, IRSI Sumatera Utara, SBPMP4 Kota Medan dan The Jokowi Dream Sumatera Utara. (*)