B2P3 Riau Usul ke Pemprov Lagu Indonesia Raya Diputar di Setiap

oleh -77.489 views
B2P3

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) PW Provinsi Riau, mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Riau agar lagu Indonesia Raya diputar di setiap tempat usaha.

Upaya ini untuk meningkatkan semangat nasionalisme, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu untuk menanamkan jiwa kebangsaan, sehingga akan lahir kesadaran rasa kecintaan akan bangsa dan negara dengan semangat membangunkan jiwa patriot untuk Indonesia.

“Kami mendukung lagu Indonesia Raya dinyanyikan di setiap tempat usaha di Riau” ujar Ketua B2P3 Riau Oyong Tanjung dalam keterangannya, sabtu (22/05/21).

BACA JUGA :   Breaking News: Diduga Akibat Pemberitaaan Pemred Media Online di Tembak OTK

Gagasan dukungan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini mencotoh setelah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X telah menerbitkan surat edaran agar lagu Indonesia Raya diputar di ruang publik.

BACA JUGA :   IWO Rohul Minta Poldasu Usut Tuntas Penembak Wartawan di Siantar

kami B2P3 Riau mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Riau, alangkah baiknya mencontoh hal yang baik ini. Menamkan rasa nasionalisme,” ungkap Oyong Tanjung. (Anhar/rls)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas