Enam Fakta Serangan Terhadap Dua Polisi di Gedung Capitol AS

oleh -109.489 views
Foto File: Ilustrasi/ Penyerangan terhadap dua polisi terjadi di luar Gedung Capitol Amerika Serikat (AS).

IDUL FITRI

Washington I Realitas – Penyerangan terhadap dua polisi terjadi di luar Gedung Capitol Amerika Serikat (AS). Pelaku orang tak dikenal menabrak hingga mencoba menusuk kedua polisi.

Penyerangan dilakukan pelaku ke dua polisi Capitol AS yang tengah berjaga di luar gedung. Pelaku dilaporkan menabrakkan mobil yang dikendarainya ke dua polisi tersebut.

REALITAS TV

“(Polisi Capitol AS) menanggapi jalur akses kendaraan North Barricade di sepanjang (Constitution) Avenue untuk laporan seseorang menabrakkan kendaraan ke dua petugas polisi Capitol Amerika Serikat (USCP),” ucap polisi Capitol Amerika Serikat.

Usai serangan tersebut, seseorang yang diduga sebagai tersangka sempat ditembak dan ditahan. Kedua polisi yang tertabrak beserta tersangka juga sempat dibawa ke rumah sakit.

Berikut ini 6 fakta terkait insiden penyerangan orang tak dikenal ke dua polisi Capitol AS:

BACA JUGA :   Gempa M 5,5 Guncang Aceh Besar, Tidak Berpotensi Tsunami

1. Penyerangan Dilakukan di Luar Gedung Capitol

Penyerangan dengan cara menabrakkan mobil kepada dua polisi Capitol AS dilakukan oleh orang tak dikenal. Pelaku menabrakkan mobil ke arah petugas polisi yang tengah berjaga di luar gedung Capitol AS.

Akibatnya, kedua polisi sempat terluka dan dibawa ke rumah sakit. Usai insiden itu pelaku langsung diamankan dan ditahan oleh pihak kepolisian

“Seorang tersangka ditahan. Kedua petugas itu terluka. Ketiganya telah dibawa ke rumah sakit,” ujar polisi Capitol Amerika Serikat.

2. Pelaku Tabrak-Coba Tusuk Petugas Polisi

Tak hanya menabrakkan mobil, pelaku juga dilaporkan sempat keluar dari mobil. Pelaku mengeluarkan pisau dan mencoba untuk menusuk kedua polisi.

BACA JUGA :   Melihat Kembaran Masjid Baiturrahman Aceh di Yogyakarta

Namun upayanya digagalkan oleh pihak kepolisian. Pelaku penyerangan pun dilumpuhakn oleh polisi dan langsung dibawa ke rumah sakit.

3. Gedung Capitol Dilockdown Usai Penyerangan

Pihak kepolisian Capitol Amerika Serikat bergerak cepat usai insiden penyerangan tersebut. Gedung Capitol AS pun kini dilockdown oleh otoritas setempat pascapenyerangan.

4. Dua Polisi Jadi Korban, Salah Satunya Dilaporkan Tewas

Dua polisi dilaporkan jadi korban penyerangan oleh orang tak dikenal. Salah satunya bahkan dikabarkan meninggal dunia.

Salah satu Pejabat Kepala Kepolisian Capitol AS, Yogananda Pittman menyebut salah satu korban polisi meninggal usai penyerangan tersebut. Tak hanya itu, pelaku penyerangan juga dilaporkan tewas.

BACA JUGA :   Dedy Mauritz : Polisi Harus Profesional Selesaikan Kasus Tanah di Medan

“Salah satu petugas kami meninggal karena luka-lukanya,” ucapnya.

5. Pelaku Penyerangan Tewas

Pelaku penyerangan dilaporkan tewas usai penyerangan tersebut. Pelaku meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Pelaku memang dilaporkan sempat ditembak oleh pihak kepolisian setempat usai berupaya menusuk kedua polisi Capitol Amerika Serikat dengan pisau. Pelaku pun dilaporkan meninggal dunia akibat insiden tersebut.

6. Serangan Capitol Amerika Serikat Tak Terkait Terorisme

Kepala Kepolisian Distrik Columbia, Robert Contee menyebut salah satu petugas kepolisian dan pelaku tewas akibat penyerangan itu. Namun Contee memastikan penyerangan itu tidak terkait aksi terorisme. (*)

Sumber: Dtc

UPDATE CORONA