Dandim 0301/Pbr Ikuti Ziarah Kubur Peringatan HUT Korem 031/WB Ke 62

oleh -88.489 views
Dandim 0301/Pbr

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P., M.I.P, turut menghadiri ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Jalan Sudirman Pekanbaru, Ziarah tersebut dalam rangka menyambut HUT Korem 031/WB yang ke-62, Sabtu17 April 2021.

Kegiatan dipimpin Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E.,M.Han diikuti Kasrem 031/WB beserta Para Kasi/Pasi jajaran Korem 031/WB, Para Dandim Jajaran Korem 031/WB, Kabalak jajaran Korem 031/WB, Satu Regu Denma Korem 031/WB, Satu Regu Yon Arhanud 13/PBY, Satu Regu Kikavser 6/Serbu dan pengurus Persit jajaran Korem 031/WB.

REALITAS TV

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, lalu mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa.

Kemudian, dilanjutkan peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan diikuti para peserta ziarah lainnya.

Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P, M.I.P. mengatakan, Pelaksanaan ziarah ini bertujuan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita.

Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam bagi setiap insan Prajurit dan PNS Kodim 0301/PBR selain itu pula ziarah rombongan ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia, agar bangsa Indonesia maju dan menjadi bangsa pemenang.

Dandim berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Kodim 0301/PBR untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas, pungkasnya. (Mirza)

UPDATE CORONA