Tiga Orang Tewas Dalam Serangan Bom yang Ditempel di Mobil terjadi di Afghanistan

oleh -90.489 views

IDUL FITRI

Kabul I Realitas – Serangkaian teror bom yang ditempel di mobil terjadi di Afghanistan. Akibatnya, 3 orang tewas yang salah satunya merupakan seorang ulama.

Dilansir AFP, ulama yang tewas itu bernama Mohammad Atif. Bom tersebut ditempel di salah satu mobil yang dikendalikan dari jarak jauh.

REALITAS TV

Juru bicara polisi Kabul Ferdaws Faramarz mengatakan selain menewaskan 3 orang, ledakan bom itu juga mengakibatkan 2 warga lainnya cidera.

BACA JUGA :   Ini Pesan Kolonel I Gede Putra Yasa Sebelum Purna Tugas Sebagai Dandim Palangka Raya

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengutuk pembunuhan tersebut. Ghani menuduh Taliban sebagai biang keladi ledakan itu.

“Taliban harus menyadari bahwa mereka tidak dapat mencapai niat jahat tuan mereka melalui kekerasan dan teror, atau melarikan diri dari tanggung jawab kejahatan semacam itu,” kata Ghani dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP, Selasa (2/2/2021).

BACA JUGA :   Polantas Imbau 5m Dan Maskerisasi Pengunjung Cafe/Umkm di Pangkalan Bun Park

Sementara itu Taliban membantah tuduhan itu. Mereka mengaku sama sekali tidak terlibat dalam aksi teror bom tersebut.

Selain kasus ini, serangkaian teror bom terjadi beberapa kali di Afghanistan. Beberapa hari yang lalu, teror bom diketahui menargetkan kendaraan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan dan melukai 2 personel keamanan.

Kemudian teror bom lainnya meledak dan menghancurkan kendaraan pejabat parlemen Afghanistan. Namun, pejabat yang menjadi ‘target bom’ sedang tidak berada dalam mobil tersebut.

BACA JUGA :   Mayat Pria Ditemukan Warga di Pantai Sialang Buah

Aksi teror terus terjadi di Afghanistan, terutama di Kota Kabul. Serangan ‘mematikan’ itu menargetkan pejabat pemerintah, politisi, personel keamanan, jurnalis, serta ulama.

Pemerintah Afghanistan telah melakukan pembicaraan dengan Taliban. Namun, tidak ada kemajuan yang berarti. (*)

Sumber : (Dtc)

UPDATE CORONA