Kunjungi Sekolah, Lurah Sungai Sibam Cek Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka

oleh -115.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Terkait akan diberlakukannya proses belajar mengajar secara tatap muka pada bulan Februari tahun 2021 ini, pihak pemerintah kota Pekanbaru dalam hal ini Kelurahan Sungai Sibam melakukan peninjauan langsung ke sekolah-sekolah terdekat.

Rapat berupa koordinasi terkait sosialisasi pembelajaran tatap muka sesuai standar protokol kesehatan, terkait akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka pada bulan Februari 2021 dilakukan pada Kamis (04/02/2021) kemarin yang bertempat di SMP Negeri 45 Pekanbaru Jalan Syamsul Bahri Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Bina Widya.

REALITAS TV

Dalam hal ini, Lurah Sungai Sibam Sarnubi M.Si membenarkan bahwasanya untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada semester II di tahun 2021 akan dilaksanakan pada bulan Februari ini.

BACA JUGA :   Kejati Aceh Tingkatkan Penyelidikan Kasus Peremajaan Sawit di Nagan Raya

“Secara umum untuk di SMP Negeri 45 Pekanbaru sudah sangat memadai untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka, karena dari yang kami lihat tadi semua kelas telah dilengkapi dengan alat pencuci tangan yang dilengkapi juga dengan sabun,” ujar Lurah Sarnubi pada Jum’at (05/02/2021) Siang.

Ia juga menyebutkan disetiap lingkungan sekolah tersebut juga telah di pasang spanduk-spanduk himbauan tentang tetap menjalankan penerapan protokol kesehatan selama aktifitas proses belajar mengajar berlangsung, pada beberapa titik tertentu.

BACA JUGA :   Pangdam I /BB Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Sumut

“Apabila nantinya keputusan dari tim gugus tugas Covid-19 sudah bisa dilaksanakannya pembelajaran tatap muka, maka kami sebagai Lurah mengajak kepada seluruh warga Sungai Sibam yang sebagian besar telah menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 45 ini, untuk dapat menjalankan protokol kesehatan serta menerapkan pola 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sering, dan Menjaga jarak satu dengan lainnya,” pesan Lurah Sarnubi.

Terakhir, ia juga berharap kepada pihak sekolah agar selama proses belajar mengajar nantinya dapat terus saling berkoordinasi bersama dalam hal pengawasan agar tidak munculnya klaster baru penyebaran wabah Covid-19.

BACA JUGA :   Berantas Narkoba, Polisi Berhasil Tangkap 2 Tersangka Pemilik 3 Kg Ganja Kering

“Upaya komunikasi agar dapat terus antara dari pihak sekolah dengan orang tua murid, mengingat permasalahan Covid-19 sampai saat ini masih melanda.

Untuk itu kami dari pemerintah tidak ingin kelalaian dan kefatalan ini dapat membahayakan anak-anak yang belajar disini, bahkan bisa juga berdampak pada lingkungan sekitar,” tutup Lurah Sungai Sibam.

Dengan demikian, untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan selama pembelajaran tatap muka berlangsung sangat diharapkan juga peran serta RT/RW bersama masyarakat setempat untuk dapat mendisiplinkan diri melalui hidup bersih dan sehat. *(Mirza)

UPDATE CORONA