Kemenag dan Pemda Kirim Guru Relawan ke Desa Terpencil di Sungaimas

oleh -147.489 views

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Pemkab Aceh Barat bersama Kemenag setempat melakukan pelepasan Guru Relawan ke daerah terpencil di Kecamatan Sungaimas, puluhan guru dilepas secara simbolis oleh Sedkda Marhaban,SE mewakili Bupati Ramli.MS di belakang Kantor Bupati, Kamis (04/02/21).

Hadir bersama sekda pada acara pelepasan itu, Asisten Mawardi, SH, Kakankemenag Aceh Barat H. Khairul Azhar, S.Ag, Ketua MPD Aceh Barat Irsadi Aristora, Ketua PGRI Aceh Barat Darmi S,Pd.i., MA, Camat Sungai Mas Zulkifli, S.Ag, Danramil 01/Sungai Mas diwakili oleh Serka Zulpan, para Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta Para Guru Relawan.

Sekda Marhaban, mengatakan. Suatu penghargaan bagi kami, Pada hari ini dapat hadir ditengah-tengah para guru dan relawan yang akan bertugas ke daerah terpencil, yaitu di Madrasah Tsanawiyah Pocut Baren Kecamatan Sungaimas.

BACA JUGA :   Kapolri Beri Tiket Sekolah Bhabinkamtibmas Usai Sidak PPKM Mikro di Kudus

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru relawan atas semangat juang yang tinggi melakukan pengabdian, sehingga pembelajaran di daerah terpencil dan pelosok tetap terus berjalan” ujarnya.

Ia menambahkan, program yang diselenggarakan oleh Kemenag ini, harus didukung dalam upaya memfasilitasi kekurangan dan keterbatasan guru madrasah di kawasan terpencil guna mercedaskan anak bangsa serta dapat memberikan manfaat serta perubahan yang positif.

BACA JUGA :   Gunakan KAL BOA Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamops Pulau Terluar Perbatasan Indonesia - Malaysia

Melalui program ini nantinya para guru relawan dapat berbagi dan menyebarkan ilmu serta pengalaman kepada para peserta didik, pesan Sekda kepada para guru relawan agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan keadaan di Gampong, serta berperilaku baik agar kehadiran para guru relawan dapat diterima oleh masyarakat, kususnya di Gampong Gaseu Kecamatan Sungaimas, pungkasnya. (wawan)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas