Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Kurir Narkoba yang Nekat Lompat Ke Sungai Deli Saat Penggerebekan

oleh -63.489 views

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Kurir Narkoba yang Nekat Lompat Ke Sungai Deli Saat Penggerebekan.

Seorang diduga kurir narkotika Aldi yang nekat melompat ke Sungai Deli saat digerebek polisi di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun ditemukan tewas, Jumat (5/2/2021).

Jenazah tersebut ditemukan di sungai belakang gedung Selecta di Kelurahan Petisah Tengah diantara tumpukan sampah dan dahan pepohonan.

Tampak tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jenazah yang sudah berwarna putih tersebut.

BACA JUGA :   Disuntik Vaksin Tahap II, Kapolres Langsa Imbau Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Humas SAR Medan Sariman Sitorus menyebutkan bahwa jasad Aldi ditemukan sekitar 5 kilometer dari lokasi Sungai Deli dalam keadaan meninggal dunia.

“Pencarian pagi tadi dimulai dari titik awal korban hanyut menuju hilir sungai. Hingga akhirnya sekitar pukul 11.24 WIB, Aldi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yang berjarak sekitar 5 KM dari lokasi awal.

Ia menyebutkan bahwa korban Aldi sudah dilakukan pencarian selama 3 hari.

“Memasuki pencarian hari ketiga, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi empat tim yang terdiri dari Basarnas Medan, Dit Samapta Poldasu, TNI AU, BPBD, JSI, Potensi SAR Pandawa Kayak dan stakeholder lainnya,” jelas Sariman.

BACA JUGA :   Kasus Pemuda Kreatif di Aceh Jaya, Polda Aceh Selesaikan Secara Restorative Justice

Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jenazah dan dibawa ke RS Bhayangkara selanjutnya diserahkan kepada pihak Polsek Medan Barat.

Tampak keluarga korban sudah menunggu jenazah korban Aldi.

Sariman menjelaskan kronologi kejadian menurut informasi dari pelapor pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, pihak Kepolisian melaksanakan penggerebekan terkait peredaran narkoba disekitar Kelurahan Sei Mati.

BACA JUGA :   Danrem 061/SK Hadiri Rapim TNI AD 2021 Secara Virtual

“Namun saat dilakukan penggerebekan salah satu warga setempat Aldi berusia 20 tahun melompat ke sungai niat melarikan diri, namun nahas korban malah hilang terbawa arus sungai,” bebernya.

Kemudian, pihak Kepolisian telah melakukan pencarian hingga sekitar 1 jam namun korban tidak diketemukan hingga akhirnya kejadian tersebut dilapor ke Petugas Siaga Basarnas Medan. (*)

Sumber:(Trb)

UPDATE CORONA