Kodam XII/Tpr Gelar Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19

oleh -93.489 views
Kodam XII

IDUL FITRI

Kubu Raya I Realitas – Kodam XII/Tpr Gelar Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., membuka Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 Kodam XII/Tpr TA 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Kamis (25/02/2021).

REALITAS TV

Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 ini dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 diikuti oleh sebanyak 68 prajurit dari satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang dipersiapkan untuk nantinya melatih di satuan masing-masing terkait penelusuran kontak terhadap orang yang terkonfirmasi Covid-19.

BACA JUGA :   Satgas Penanganan Covid-19 Tiba Di Aceh, Dijemput Wakapolda Aceh

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama saat acara pembukaan menyampaikan, pelacakan kontak merupakan proses untuk mengidentifikasi.

Menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi atau probabel untuk mencegah penularan selanjutnya.

Kegiatan ini penting karena kasus konfirmasi dapat menularkan penyakit sejak 2 hari sebelum hingga 14 hari sesudah timbulnya gejala.

“Pembentukan Kader Tracer Covid-19 wilayah Kodam XII/Tpr ini merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan dalam menangani dan memutus mata rantai Covid-19.

Karena penelusuran inilah yang menjadi kunci utamanya,” ujar Kasdam XII/Tpr membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

BACA JUGA :   KSAD Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer' di Pusat Polisi Militer Kodam Jaya

Selanjutnya Kasdam XII/Tpr mengatakan, para peserta penataran nantinya akan di bekali ilmu dan pengetahuan tentang tata cara dan prosedur yang harus dilaksanakan pada penelusuran kontak kepada orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Oleh karena itu, kepada para peserta ditekankan agar benar-benar menggunakan waktu yang ada ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Memahami setiap materi yang diberikan, menanyakan apabila belum jelas, serta melaksanakan setiap kegiatan dengan mempedomani protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Penyidik Polres Pelalawan Konfrontir Saksi Dengan Korban KDRT

Melalui penataran Kader Tracer Covid-19, kata Kasdam XII/Tpr juga diharapkan dengan dibentuknya Kader ini dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 demi menjadikan wilayah bebas Covid-19 sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih.

“Saya yakin dengan didasari tulus dan ikhlas, semangat pantang menyerah melawan Covid-19, segala upaya yang kita laksanakan ini akan membuahkan hasil sesuai apa yang kita harapkan bersama menuju masyarakat yang produktif dan bebas Covid-19,” tutup mantan Waaspam Kasad. (Pendam XII/Tpr)

UPDATE CORONA