Di Langsa, Sembilan Rumah Warga Ludes Dilalap Sijago Merah

oleh -464.489 views

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Sebanyak Sembilan rumah semi permanen dan berkonstruksi kayu di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat musnah dilalap sijago merah, Jumat (26/02/2021) subuh.

Kobaran api diketahui bersalah dari salah satu rumah warga dan sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dimana kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

REALITAS TV

Geuchik Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat, Musliadi SPd, menjelaskan musibah yang menghanguskan 9 rumah diketahui menjelang subuh dari salah satu rumah warga yang berkonstruksi kayu dan merembet ke rumah warga lainnya.

BACA JUGA :   PPNI : Proses Hukum Tetap Berlanjut Terkait Kasus Penganiyaan Perawat RS Siloam, Pelambang

“Dalam waktu singkat rumah terbuat dari kayu ludea di lalap api ke seluruh bangunan, bahkan warga tidak sempat mengamankan atau menyelamatkan harta bendanya” jelasnya.

Adapun sembilan warga yang rumah yang ludes terbakar yakni, Adul kader, 65, rumah kayu pekerjaan nelayan, Antawi, 30, rumah kayu ada dua anak SD, Dahniar, 42, di huni 7 orang 2 anak SMP, SMA, Zainal Abidin, 50, di huni 5 orang, M.Nasir Yahlik, 56, di huni 2 jiwa, Amiruddin, 46, di huni 6 orang, 2 SD 1 SMP, 1 SMA, Hasan Basri, 31, di huni Guruntong, 40 ada 5 orang 2 KK, Heri, 30, dan Julianti ,30, di huni 2 orang,

BACA JUGA :   YARA Aceh Barat Desak Kapolda Aceh Tertibkan Tambang Emas Ilegal

Muslidi, 43, dihuni 2 orang, pekerjaan dagang kayu, Darna, 38, 4 orang dua KK Mariyam, 70, pekerjaan buruh lepas.

Diutarakan Musliadi lagi, menyikapi musibah ini pihaknya bersama perangkat gampong telah menyiapkan tenda sementara dan dapur umum bagi warga yang terkena musibah.

“Semoga kita semua tabah menjalani ujian ini dan segera ada bantuan dari Pemda setempat, agar korban kebakaran memiliki tempat untuk tinggal,” ujarnya. (Rapian)

UPDATE CORONA