Wapres: Kalangan Akademisi Harus Dapat Berinovasi Membangun Kesiapan Masyarakat Untuk Menghadapi Disrupsi

oleh -82.489 views
Foto : Wapres Ma'ruf Amin.

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai  peningkatan literasi akan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi merupakan kebiasaan baru yang harus diterapkan.

Untuk itu, kalangan akademisi menurutnya harus dapat menjadi pelopor dalam berinovasi dan membangun kesiapan masyarakat untuk menghadapi disrupsi, khususnya yang dibawa oleh revolusi teknologi informasi.

REALITAS TV

“Saya mengajak kalangan akademis termasuk para alumni Universitas Padjajaran untuk menjadi pelopor dalam berinovasi dan membangun kesiapan masyarakat untuk menghadapi disrupsi.

BACA JUGA :   Gempa M 5,5 Guncang Aceh Besar, Tidak Berpotensi Tsunami

Khususnya yang dibawa oleh revolusi teknologi informasi,”  kata Ma’ruf dalam penutupan the International Conference Tackling The Covid-19 Pandemic: Health, Economics, Diplomacy and Social Perspectives yang diselenggarakan secara daring oleh Ikatan Alumni Universitas Padjajaran, Kamis (25/2/2021).

Dalam masa pandemi, Wapres menuturkan bahwa situasi ini harus dijadikan momentum pemanfaatan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :   Kemenhub Keluarkan Maklumat Pelayaran Waspada Cuaca Ekstrem

“Masa pandemi ini harus kita manfaatkan sebagai titik awal memasuki kehidupan “new normal”, yang tidak dapat dipisahkan dari teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari di segala bidang,” ucapnya.

Di sisi lain, Wapres juga menekankan bahwa penanggulangan Covid-19 akan berhasil jika semua stakeholder baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, akademisi, ulama dan pemuka agama, dunia industri, dunia pendidikan dan seluruh masyarakat bekerja sama dan berkontribusi secara nyata.

“Saya juga berharap perguruan tinggi, akademisi, lembaga riset, dunia industri terus melakukan inovasi-inovasi di berbagai bidang khususnya dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya. (*)

Sumber: Trb

UPDATE CORONA