Belajar Mengajar Tatap Muka, Sekolah Mulai Dilaksanakan Pada hari Ini

oleh -50.489 views
Belajar Mengajar

IDUL FITRI

Pontianak I Realitas – Belajar Mengajar Tatap Muka, Sekolah-Sekoalah Mulai Dilaksanakan Pada hari Ini.

Kalbar Kota Pontianak mulai menggelar belajar mengajar, tatap muka di sekolah pada Hari Senin (22/02/2021) “Khusu di Kota Pontianak Wali Kota Edi Rusdi Kamtono secara langsung memantau kegiatan belajar mengajar tersebut.

“Hari ini untuk pertama kali pada tahun 2021 anak-anak mulai masuk sekolah secara tatap muka,”Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Edi di salah satu sekolah yang dikunjungi langsung

“Walikota Pontianak menerangkan, Sebanyak enam SD dan enam SMP yang hari ini mulai mengadakan belajar tatap muka,dan akan disusul selanjutnya ada 147 SD dan 29 SMP yang siap memulai belajar tatap muka di sekolah setelah uji coba ini berjalan baik mematuhi protokol kesehatan kata nya.

BACA JUGA :   Resnarkoba Polres Kampar Tangkap 1 Tersangka Dan 25 Paket Shabu Siap Edar

“Tambah dirinya lagi,pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah diprioritaskan untuk siswa kelas 6 SD dan kelas 9 SMP. Peserta dalam satu kelas pun dibatasi sesuai aturan protekes, “Jumlah siswa di dalam kelas juga dibatasi maksimum dalam satu kelas hanya maksimal 16 murid saja.

BACA JUGA :   Tegas ke Pelanggar Prokes, Polri Ganjar Satpam BRI di Makassar Penghargaan

“Dalam belajar tatap muka di sekolah swasta juga diperbolehkan mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal itu bisa dilakukan asal telah memenuhi syarat penerapan protokol kesehatan seperti menyiapkan sarana pengecek suhu tubuh, tempat cuci tangan, dan menyiapkan masker,”Intinya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kata Edi lagi,Pemkot Pontianak akan memantau dan mengevaluasi uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah yang dimulai hari ini.

“Pembelajaran tatap muka di Pontianak telah mendapat izin lantaran ibu kota Provinsi Kalbar ini telah berada di zona kuning, yang berarti berisiko rendah penularan Virus Covid-19.

BACA JUGA :   Wapres: Kalangan Akademisi Harus Dapat Berinovasi Membangun Kesiapan Masyarakat Untuk Menghadapi Disrupsi

“Pertimbangan lain, sebagian siswa menghadapi kendala dalam mengikuti pembelajaran dari jarak jauh yang dilaksanakan selama ini pungkas walikota lagi.

“Ditempat berbeda dari hasil pantauan awak media wilayah Kabuoaten Kuburaya juga yang tidak jauh dari kota Pontianak,malakukan belajar mengajar tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan yang diawasi dengan ketat. (Toge/red)

UPDATE CORONA