Korem 031/WB Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam Mamuju

oleh -102.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas  – Sebagai tindak lanjut Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kepada seluruh jajaran TNI AD untuk turun membantu para korban bencana alam yang melanda Mamuju, Sulawesi Barat.

Korem 031/Wira Bima telah mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) yang terkena Bencana alam akibat gempa bumi magnitudo 6.2.

Bantuan berupa sembako itu telah tiba di Sulawesi Barat dan akan disalurkan melalui Polda Sulawesi barat beriringan dengan Bantuan Polda Riau yang akan disalurkan melalui Korem 142/Tatag pada Jumat (29/01/2021).

“Bantuan tersebut kita berikan untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E, M.Han saat ditemui di Ruang kerjanya di Makorem 031/Wira Bima.

BACA JUGA :   Airlangga Dorong Penguatan Ekspor Impor Lanjutkan Pemulihan RI

Dia juga menjelaskan bahwa TNI AD khususnya Korem 031/Wira Bima bersinergi dengan Polda Riau dan Pemprov Riau berkomitmen untuk membantu Penanggulangan bencana gempa di Sulbar serta membantu saudara-saudara kita disana, ujarnya.

Danrem juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Tugas Pokok dalam Operasi Militer Selain Perang sesuai dengan Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yang salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan serta implementasi 8 Wajib TNI, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Hal ini sudah menjadi tekad dan komitmen TNI Angkatan Darat khususnya Korem 031/Wira Bima untuk senantiasa peduli dan membantu kesulitan yang sedang dihadapi rakyat, ujarnya. *(mirza)

UPDATE CORONA