Jelang Pilkada Serentak 2020, Polda Sumut dan Kodam I/BB Gelar Konsolidasi

oleh -78.489 views

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Jelang Pilkada Serentak 2020, Polda Sumut dan Kodam I/BB Gelar Konsolidasi.

Polda Sumatra Utara dengan Kodam I/Bukit Barisan terus bersinergi menjelang Pilkada serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang. Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin pun menemui Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Senin (30/11/2020).

Kapolda menegaskan, Sinergiitas TNI-Polri tidak perlu diragukan. TNI dan Polri akan bersama-sama menjaga Kamtibmas di Sumut selama Pilkada berlangsung.

BACA JUGA :   Mapolrestabes Palembang Pecat 9 Orang Oknum Polisi Yang Sulit Dimaafkan

“Sinergitas TNI/Polri tidak perlu diragukan. Dengan adanya Pangdam baru kami semakin guyub dan beliau bukan orang baru di Medan, Selasa (01/12/2020).

Sudah tahu mulai asisten sampai dengan Kasdam. Kehadiran beliau di sini adalah untuk semakin meningkatkan solidaritas TNI/Polri untuk Kamtibmas di Sumut,” ujar Kapolda Sumut.

Polisi dan Tni juga menyiagakan pasukan hingga tingkat TPS. Polisi juga sudah memetakan indeks kerawanan daerah yang berpotensi konflik dan kericuhan pada hari pencoblosan. Para pejabat Polda Sumut dan Kodam I/BB untuk melakukan asistensi.

BACA JUGA :   Mensesneg Pratikno Lantik 11 Pejabat Eselon I di Kementerian Sekretariat Negara

“Dari 21 ribu TPS itu kita memang sudah membuat indeks kerawanan Pemilu,” imbuh Kapolda.

Polda Sumut mendapat bantuan personel TNI sebanyak 11 ribu prajurit. Nantinya, Kapolda dan Pangdam I/BB juga akan turun langsung ke daerah yang dinilai rawan.

BACA JUGA :   6 Aparatur Sipil Negara (ASN) Menjadi Saksi Dalam Sidang TSM

“Personel yang mem-backup dari Kodam I/BB itu hampir 11 ribu yang terlibat langsung di 23 Kabupaten/Kota (yang menggelar Pilkada).

Kami sepakat dimana yang paling rawan di situ Pangdam dan kapolda. Di tingkat daerah Dandim sama Kapolres harus bersinergi,” ucap jenderal bintang dua itu. (Trb)