Menjelang Libur Panjang, Arus Lalu Lintas Aceh Tamiang – Sumut Meningkat

oleh -72.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Hasil pantauan Ditlantas Polda Aceh menjelang libur panjang, Selasa (27/10/2020) arus lalu lintas di perbatasan Aceh Tamiang dengan Sumatera Utara mengalami peningkatan yang cukup signifikan, baik kendaraan yang keluar maupun yang masuk ke Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Rabu (28/10/2020) menjelaskan, kendaraan yang keluar melalui Aceh Tamiang berjumlah 844 unit yang terdiri dari kendaraan angkut barang 210 unit, angkutan umum 153 unit, mobil pribadi 260 unit, dan sepmor sebanyak 239 unit.

BACA JUGA :   Asprov PSSI Riau Gelar Kongres Tahunan Secara Virtual

“Sedangkan kendaraan yang masuk melalui Aceh Tamiang sebanyak 805 unit yang terdiri dari mobil angkutan barang 152 unit, angkutan umum 153 unit, mobil pribadi 302 unit, dan sepmor sebanyak 237 unit,” terangnya.

IDUL FITRI

Dengan data statistik tersebut sambung Kabid Humas, diketahui animo masyarakat Aceh untuk berlibur ke wilayah Sumut cukup besar, begitu juga sebaliknya. Artinya cukup banyak masyarakat yang meninggalkan rumah untuk menuju tempat berlibur.

BACA JUGA :   Begini Cara Sertu Rohmad Dalam Mengawal Penerapan AKB Di Wilayahnya

“Oleh karena itu Dirlantas Polda Aceh berpesan, kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah supaya memastikan kompor dan listrik sudah dimatikan dengan sempurna, serta sampaikan kepada tetangga supaya mereka bisa ikut mengawasi rumah Anda yang ditinggalkan dalam keadaan kosong,” ujarnya.

BACA JUGA :   Tertibkan Prokes Covid-19,Serka Sugiyanto Laksanakan Kegiatan Penerapan AKB di Wilayahnya

“Apabila ada kendaraan bermotor yang ditinggalkan saat berlibur, sebaiknya titip ke Polres atau Polsek terdekat supaya aman dan penitipan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis,” ucapnya.

“Sejauh ini, angka kecelakaan lalu lintas menjelang libur panjang sudah 7 kasus. Oleh karena itu, masyarakat diminta tetap waspada saat mengendarai kendaraan, apalagi arus lalulintas cukup padat dan curah hujan pun cukup tinggi saat ini,” pungkasnya. (Rahmad Wahyudi)