Mahasiswa Yang Masih Di Perantauan Butuh Peranan Pemda & Anggota DPRK Simeulue

oleh -8.201 views

IDUL FITRI

Simeulue I Realitas – Mahasiswa Yang Masih Di Perantauan Butuh Peranan Pemda & Anggota DPRK Simeulue

Ikatan Pemuda Pelajar dan mahasiswa Simeulue (Ipelmas) Aceh Barat, melalui Pj Ahmad Hidayat meminta Pemda dan DPRK Simeulue untuk memperhatikan nasib mahasiswa yang masih dipertanyakan, akibat dampak pandemi virus corona (covid-19) Rabu (08/04/2020)

Ahmad Hidayat dalam rilisnya menjelaskan, ” saat ini ada sekitar 60 orang mahasiswa Simeulue yang masih bertahan di Meulaboh tidak pulang karna demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kepada masyarakat , “Sebut Ahmad.

“Lanjut Ahmad Hidayat, Mahasiswa masih bertahan disini bukan tanpa alasan, sesuai dengan arahan dan himbauan Bupati Simeulue agar masyarakat diperantauan jangan dulu pulang.

Oleh sebab itu sebut Ahmad, mahasiswa masih ada yang bertahan untuk tidak pulang, namun sejauh ini kita belum mengetahui apa langkah-langkah strategis Pemda dan DPRK dalam mencukupi kebutuhan pokok.

Mengingat, saat ini kami sangat membutuhkan kebutuhan mendasar seperti bahan pokok makanan dan asupan lainnya karena para rekan – rekan mahasiswa yang ada disini sedikit kesusahan akibat perekonomian orang tua masing – masing dikampung sedikit berefek dampak virus (covid-19), “Pungkasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, ” mahasiswa juga bagian dari masyarakat Simeulue yang patut diperhatikan seperti masyarakat lainnya tidak dipisahkan dari tanggung jawab Pemda dan DPRK namun sayang nya hingga saat ini belum ada perhatian sedikitpun.

Kemudian Ahmad Hidayat berharap, agar pemda dan Anggota DPRK Simeulue dapat segera mengambil peran guna untuk meringankan beban rekan – rekan mahasiswa yang mungkin hingga hari ini masih luput dari perhatian semoga dapat diatasi dengan kebijakan, ” pintanya. (Zulfadli/Yudi)