Menko Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan Komitmen Bangun Aceh Singkil

oleh -5.201 views
Keterangan foto: Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio diwancara cegat para awak Media

IDUL FITRI

Aceh Singkil I Realitas – Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, komitmen untuk mebangun Aceh Singkil.

Kami sudah lama di undang oleh Wakil Bupati H. Sazali, untuk datang ke Aceh Singkil, pihaknya telah mengkaji cepat dan melihat selama 15 menit dari udara dengan Helikopter Basarnas.

Hal itu ungkap Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan pada pertemuan dengan pejabat di Aceh Singkil, Rabu, (11/3/2020).

Menyatakan komitmennya untuk membangun Aceh Singkil sebagai penyangga destinasi wisata super prioritas Danau Toba.

Program pembangunan yang akan dilakukan di Aceh Singkil, antaralain adalah perpanjangan runway Bandara Syekh Hamzah Fansuri, serta perluasan dan pendalaman pelabuhan laut.

Menurutnya ada beberapa hal segera ditindaklanjuti, pertama muara masuk dari laut danau anak Laut agak banyak pendangkalan tadi saya sudah telpon dirjen perhubungan laut untuk segera mengirimkan tim apa yang harus dilakukan itu berapa biaya untuk mendalam, itu nanti bisa pendaratan ikan, pengiriman minyak kelapa sawit (CPO) Crude Palm Oil keluar tidak melalui jalan darat lagi jadi bisa menghemat BBM.solar. ujar Menko.

Jeti nannti akan kita perbaiki, Pelabuhan udara menyangkut dengan 6 kabupaten juga tadi saya sudah telepon Dirjen Perhubungan udara juga akan mengirim tim kemari melihat langkah berikutnya dari 1200 meter saya minta 2000 meter sudah bisa masuk Bombardir. melakukan studi biar dari asing saja seperti di kenya Afrika nanti membuat akvais link dunia kemari, katanya.

Selaitu Menko Luhut Binsar Panjaitan juga menyebutkan, Kemaren itu katanya dia membantu pertemuan gubernur beberapa petinggi-petinggi Aceh di Abudabi ketemu dengan Metrinlya mereka juga memintak supaya undang undang itu diatur dengan baik sehingga jangan ada kesan orang takut datang ke-Aceh.

Masih terkait lapangan terbang, pariwisata jembatan, perikanan KKP Cold Storage butuh 50 tone nanti sambil jalan akan saya telepon pak Edy Parabowo Mentri KKP apa yang diminta akan flo app. ,”

Terima kasih dengan Andi, wakil bupati Sazali yang tak bosan bosannya mengingatkan saya ke Singkil “. Ucap Menko.

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pajaitan, menghimbau masyarakat, jangan dengar berita berita tidak jelas keberadaan Koroma virus dengar saja ada 3 kali pemberitaan dari pemerintah.

Untuk diketahui, 2 orang meninggal karena Karona virus jauh lebih tinggi angkanya dari malaria DBD, kita tidak anggap enteng, tapi jangan panik kita waspada janga kebersihan tangan harus dicuci bersih-bersih setiap kali salaman.

Dikesempatan itu Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyampaikan salam hangat dari Presiden RI Jokowi Widodo kepada nasyarakat Aceh Singkil.

Percayalah bahwa presiden Jokowi itu sangat memperhatikan Aceh beliau bulan madunya di Aceh selama 3 tahun menikah, perhatiannya ke- Aceh itu luar biasa. walaupun dipilres beliau kalah, tapi itu tidak apa apa, dia tetap saja membangun.
.
Bagai mana kita lihat perhatian Presiden Jokowi komitmenya terhadap rakyatnya. Luhut Binsar Panjaitan dari kesaksiannya selama beteman dengan Jokowi Widodo selama 12 tahun lebih juga 6 tahun sebagai menterinya yang tahu beliau seorang Presiden tidak memikirkan dirinya ini supaya kitahu sebagai contoh teladan makanya kami gampang kerja seperti ini mudah tidak seperti dahulu kami bisa buat keputusan dilapangan karena kita kira kemaunya begitu.katanya.

Menko Luhut Binsar Panjaitan berharaf kepada Bupati Wakil Bupati DPRD semua disini kompak kerja, kalau kita kompak tidak terbawa berita Sosmed saya kira akan bagus. Ujarnya

Satu lagi dia pesan. Tidak mungkin pemerintah membuat kebijakan publik mecerdai rakyatnya. Pemimpin yang gila uang membuat itu kami pembantunya supergila lagi kalau kami tidak membuat kebijakan publik uang pasti mbuat rakyatnya senang jangan terpengaruh dengan berita macam-macam dimana-mana percayalah kita membuat yang tetbaik termasuk di Singkil ini dan tempat tempat lain. tutup Luhut.Binsar Panjaitan. (Rostani/Yudi)