13819 KALI DIBACA

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur: Derby London Utara

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur: Derby London Utara
example banner

Prediksi Pertandingan pekan keempat Liga Inggris musim 2019/20 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Minggu (01/09/20) WIB.

Liga Inggris masih akan menyuguhkan duel panas pada pekan-pekan awal musim 2019/20 di mana tuan rumah Arsenal akan menjamu rival sekotanya, Tottenham Hotspur, di Stadion Emirates dalam laga yang bertajuk Derbi London Utara.

Pembuktian untuk menjadi tim terbaik di bagian utara ibukota Inggris tersebut akan diusung oleh kedua klub. Terlebih lagi, baik Arsenal dan Tottenham Hotspur juga ingin mengincar kemenangan setelah keduanya harus terluka pada pekan ketiga dengan takluk dari lawan-lawannya.

Arsenal sebelumnya harus menderita saat bertandang ke markas Liverpool (24/08/19) di mana anak asuh Unai Emery menelan kekalahan dengan skor cukup menyakitkan yakni 1-3 dari tuan rumah.

Hal yang sama juga dialami oleh Tottenham Hotspur yang harus menahan malu dihadapan pendukungnya sendiri setelah takluk secara mengejutkan di kandang melawan Newcastle United (25/08/19) dengan skor 0-1.

Duel dua tim terluka ini selain membuktikan siapa penguasa London Utara yang sebenarnya, juga untuk membuktikan bagaimana kesiapan kedua tim dalam mempersiapkan materi pemainnya menghadapi kompetisi Liga Inggris 2019/20.

Dengan statusnya sebagai tuan rumah, Arsenal tentu akan lebih diuntungkan. Apalagi, jika menilik dari materi pemain dan aktivitas The Gunners di bursa transfer musim panas 2019 lalu yang mendatangkan beberapa bintang dari sektor pertahanan hingga penyerangan.

Arsenal akan kembali diperkuat oleh Mesut Ozil yang dilaporkan telah ikut berlatih bersama tim. Meski begitu, playmaker berpaspor Jerman ini tetap diragukan tampil menyusul kondisinya yang dianggap belum pulih benar. Hal serupa juga dialami Rob Holding yang telah kembali berlatih bersama skuat muda The Gunners.

Kerugian besar tentu dirasakan oleh Tottenham Hotspur. Sang pelatih, Mauricio Pochettino, dipaksa harus memutar otak karena rekrutan anyarnya, Tanguy Ndombele, diragukan tampil. Selain itu Dele Alli, Kyle Walker-Peters dan Ryan Sessegnon yang juga dilaporkan akan absen pada laga ini.

Baca Juga Situasi Gol yang Bisa Diciptakan Persija Saat Lawan PSM
Namun, bila dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, baik Arsenal dan Tottenham Hotspur terbukti sama kuat dimana dua klub asal London Utara ini sama-sama meraih dua kemenangan, dua kekalahan dan sekali hasil imbang.

Meski belum terlihat begitu nyetel dengan permainan Arsenal, Nicolas Pepe tetap akan menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Tottenham Hotspur.

Performa mantan pemain Lille kala melawan Liverpool menjadi bukti bagaimana winger berusia 24 tahun ini siap meluluhlantakkan sisi kanan pertahanan The LilyWhites yang telah ditinggal oleh Kieran Trippier ke Atletico Madrid.

Ketajaman Harry Kane akan dibutuhkan oleh Tottenham Hotspur kali ini. Terlebih lagi jika menilik rekornya setiap bertemu Arsenal. Dalam 11 laga melawan The Gunners, pria asal Inggris ini telah mencetak sembilan gol dan dua assist.

Dengan statusnya sebagai kapten tim, tentu Harry Kane akan didapuk oleh Mauricio Pochettino sebagai motivator dan pemimpin bagi rekan-rekannya untuk meraih hasil maksimal pada laga panas ini.

Susunan Pemain:

Arsenal XI (4-3-3): Bernd Leno; Nacho Monreal, David Luiz, Sokratis, Maitland-Niles; Matteo Guendozi, Granit Xhaka, Dani Ceballos; Alexander Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Danny Rose, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Serge Aurier; Harry Winks, Mousa Sissoko, Son Heung-Min, Christian Eriksen, Erik Lamela; Harry Kane

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS