38819 KALI DIBACA

3 Pemuda Disambar Petir, 1 Meninggal, 2 Selamat

3 Pemuda Disambar Petir, 1 Meninggal, 2 Selamat
example banner

DOLOK MASIHUL – Hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang melanda Dusun I Desa Sarang Giting, Kec.Dolok Masihul, Sergai, pada Sabtu (12/7/2019) pagi sekira pukul 06.30 WIB kemarin menelan korban jiwa.

Tiga orang pemuda terkapar dihantam sambaran petir saat berteduh di perumahan perkebunan tepatnya doorsmeer sepeda motor. Nahas, seorang diantaranya meninggal dunia.

Korban meninggal dunia adalah Bintang Sahala Martua Siahaan (16), pelajar SMA yang menetap di Dusun I Desa Sarang Giting, Kec. Dolok Masihul, Sergai. Sedangkan dua temannya yang selamat yaitu Andika Sinurat (16) dan Pebri Tampubolon (16).

Informasinya, sebelum kejadian, ketiganya baru saja selesai bermain bola voli. Sembari menunggu hujan reda, mereka lantas memilih berteduh di doorsmeer kereta dekat lapangan volli.

Namun setahu bagaimana, tiba-tiba suara petir dengan sangat deras langsung menghantam mereka. Ketiganya pun terpental. Namun dua teman Bintang masih bisa bangun dan bangkit. Sementara korban tergeletak dalam posisi telungkup.

Melihat itu, Andika dan Febri berusaha membangunkan korban namun korban sudah terlihat tidak bergerak lagi. Panik, mereka lantas memanggil Charles Faber Siahaan (52), ayah korban, yang saat itu berada di rumah.

Berikutnya, mereka kembali ke lokasi dan bersama sama mengangkat Bintang ke rumah. Setiba di rumah, baru diketahui jika Bintang ternyata sudah meninggal dunia. Atas dasar itu, pihak keluarga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dolok Masihul.

Petugas yang datang ke lokasi dan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi. Hasilnya, disimpulkan tidak ditemukan adanya bekas luka maupun tanda-tanda kekerasan.

Atas permintaan pihak keluarga, korban tidak dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan tidak keberatan dan menyatakan kejadian tersebut adalah murni karena disambar petir. Untuk selanjutnya, korban rencananya dikebumikan di Siborongborong, Tapanuli utara.

“Korban tewas disambar petir,” tutup Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul, Iptu M.Tambunan kepada POSMETRO MEDAN.(war/ras)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS