60619 KALI DIBACA

Besok Diperkirakan Seribuan Massa Dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Langsa Akan Demo PTPN I 

Besok Diperkirakan Seribuan Massa Dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Langsa Akan Demo PTPN I 
example banner

Langsa I Realitas – Besok Senin (13/5/2019) diperkirakan seribuan massa dari Aliansi Pemuda, Mahasiswa akan melakukan demo terhadap PTPN 1 Langsa.

Kisruh lahan PTPN I Aceh dikabarkan kian meruncing akibat arogansi pihak oknum dirut PTPN 1 Langsa selama ini. 

Diperkirakan, seribuan massa dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Kota Langsa, akan menggelar aksi demo di Kantor Direksi PTPN I Aceh yang berada di Kota Langsa.

Informasi yang diperoleh Media Realitas Minggu (12/5/2019) siang, rencana menurunkan massa untuk mendemo PTPN I Aceh dibuktikan dengan Surat Pemberitahuan Aksi yang disampaikan oleh Aliansi Pemuda Mahasiswa tersebut kepada Kapolres Langsa.

 

Dalam surat Aliansi Pemuda Mahasiswa Kota Langsa nomor : 1/B/PEMUDA/DA/2019 yang ditandatangani oleh Koordinator Aksi Mukhtar A.Md dan Sekretaris Syahrul Ramadhan tanggal 9 Mei 2019 dan ditujukan ke Kapolres Langsa, disebutkan bahwa Aliansi Pemuda Mahasiswa Langsa akan menggelar aksi terkait tindakan represif karyawan PTPN I Aceh terhadap Aliansi Pemuda Mahasiswa Langsa yang terjadi  beberapa hari lalu.

 

Karena itu, Aliansi Mahasiswa Pemuda Langsa melalui surat tersebut, memberitahukan kepada Kapolres Langsa bahwa aksi demo itu akan dilakukan pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 dari pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

 

Salah seorang pensiun PTPN 1 Langsa kepada  Media Realitas Minggu siang (12/5/2019) menyebutkan, baru sekarang ada terjadi demo di PTPN 1 Langsa,  sangat kita sayangkan hal ini terjadi  saya sudah 35 tahun bekerja di PTPN 1 Langsa sampai sekarang sudah pensiun baru sekarang terjadi demo terhadap PTPN 1 Langsa.

Kenapa hal ini bisa terjadi Karena jajaran direksi kemungkinan tidak mengenal sifatnya nya masyarakat Aceh bukan hanya kepada masyarakat luar kepada karyawan nya sendiri terkadang sombong padahal usaha perkebunan ini berada di Aceh, ujar salah seorang pensiunan di PTPN Langsa.

Sudah benar kalau seorang terjadi demo yang dilakukan oleh adik-adik dikota Langsa demi untuk perubahan managemen PTPN 1 Langsa itu sendiri.

Selama ini memang sangat tertutup sekali pihak dirut PTPN1 untuk masyarakat luar, ujarnya. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS