23619 KALI DIBACA

Hasil Liga Inggris: Tottenham Dikalahkan West Ham

Hasil Liga Inggris: Tottenham Dikalahkan West Ham
example banner

Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (27/4).

Tim tamu West Ham mengambil inisiatif serangan lebih awal lewat gelandang Robert Snodgrass. Namun, tendangan Snodgrass di menit kedua hanya membentur pertahanan Tottenham.

The Lilywhites yang masih membutuhkan beberapa poin membalas serangan West Ham melalui Son Heung-min di menit ke-11. Tetapi, upaya pahlawan Tottenham saat melawan Manchester City di Liga Champions itu masih bisa diamankan kiper Lukasz Fabianski.

Gelandang Christian Eriksen melakukan percobaan lainnya untuk membawa Tottenham unggul di babak pertama dalam Derby London ini. Belum beruntung bagi Eriksen, tendangan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut di pertengahan babak pertama itu kembali digagalkan Fabianski.

Bek kiri West Ham, Arthur Masuaku, merespons serangan Tottenham lewat tendangan keras kaki kiri di menit ke-41 yang masih bisa ditepis kiper Hugo Lloris.

Kiper asal Perancis itu juga membuat penyelamatan penting di menit ke-45 ketika mementahkan tendangan Felipe Anderson dari luar kotak penalti yang berbuah arah karena membentur Toby Alderweireld. Pertandingan babak pertama berakhir imbang sama kuat tanpa gol untuk kedua tim.

Di awal babak kedua West Ham lebih banyak menekan Tottenham dan memberikan alarm bahaya untuk tuan rumah. Namun, peluang dari Ryan Frederick, Declan Rice, dan Marko Arnautovic belum membuahkan gol.

West Ham unggul di menit ke-67 lewat kaki kanan Michail Antonio. Gol Antonio tercipta setelah menerima umpan silang Arnautovic dari sisi kanan. Usai mengontrol bola dengan dada, Antonio melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tidak bisa dibendung bek Daminson Sanchez dan kiper lloris.

Hugo Lloris kembali beraksi di menit ke-79 setelah menangkap tendangan melengkung kaki kanan Arnautovic. Di pertandingan kali ini West Ham tampak nyaman bermain layaknya di kandang sendiri. Tim asuhan Manuel Pellegrini ini menampilkan pertahanan yang solid dengan pola serangan balik yang cepat.

Empat pemain belakang West Ham: Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku bermain cukup tenang dalam mengantisipasi serangan Tottenham melalui Son, Lucas Moura, atau Dele Alli.

The Hammers punya peluang untuk memperlebar jarak dengan Tottenham di menit ke-86 lewat bek tengah Issa Diop. Diop awalnya mencuri bola dari pemain Tottenham yang tengah menekan. Bek asal Perancis itu pun menggiring bola ke pertahanan lawan tanpa bisa diganggu pemain Tottenham. Tetapi, saat di depan kotak penalti tuan rumah tendangan mendatar kaki kanan Diop dan bisa ditepis Lloris.

Susunan pemain:
Tottenham: Hugo Lloris; Juan Foyth, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Eric Dier, Dele Alli, Danny Rose, Christian Eriksen; Lucas Moura, Son Heung-min.

West Ham: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku; Michail Antonio, Mark Noble, Declan Rice, Robert Snodgrass, Felipe Anderson; Marko Arnautovic. (reuters)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS