33619 KALI DIBACA

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Motor Di Bogor Dan Depok

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Motor Di Bogor Dan Depok
example banner

Depok | Realitas – Unit Reskrim Polsek Bojong Gede mencokok komplotan pencuri kendaraan bermotor beranggotakan empat orang yang kerap beraksi di wilayah Bogor dan Depok.

Kapolsek Bojong Gede, Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan keempat tersangka yakni Bintang Firdaus Ambarita (19), SBT (16), EA (17), dan FMI (17) terbilang lihai dalam beraksi.

Meski masih berusia muda, komplotan yang dipimpin Bintang ini berhasil menggondol 15 sepeda motor berbagai jenis.

“Sementara barang bukti motor yang kita amankan ada 15 unit hasil kejahatan.

Mereka sudah mengakui bahwa 15 sepeda motor ini hasil kejahatannya,” kata Sinaga di Mapolsek Bojonggede, Selasa (25/9/2018).

Empat motor tersebut merupakan hasil curian mereka selama satu pekan beraksi di perumahan Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad), Tajur Halang, Bogor.

Sementara 11 sepeda motor sisanya masih dalam penyidikan Unit Reskrim Polsek Bojonggede guna mengetahui siapa pemiliknya.

Sinaga menuturkan warga Bogor dan Kecamatan Bojonggede Depok yang kehilangan sepeda motor dapat menyambangi Polsek Bojonggede guna mengecek ada atau tidak sepeda motornya.

“Empat motor ini hasil curian mereka selama satu minggu di perumahan Inkopad, 11 motor lainnya masih penyidikan.

Warga yang merasa kehilangan motor dapat mendatangi Polsek Bojonggede,” ujarnya.

Selain sepeda motor, polisi mengamankan satu kunci variasi dan sembilan kunci leter T yang digunakan pelaku saat beraksi.

Mereka ditangkap di kawasan Cibinong dan Bojonggede pada pertengahan bulan September 2018 di waktu yang berbeda.

Baca: Sopir Diduga Mengantuk, Mobilnya Tabrak Kios di Daerah Kelapa Gading

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara.

“Pasalnya 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara,” katanya. (tribunnews/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS