PLTD Senayan Kebakaran Saat Penggantian Untuk Cadangan MRT

oleh -205.579 views

Jakarta | Realitas – Kebakaran menimpa salah satu Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Senayan, Senin, 16 April 2018. Meski demikian peristiwa itu tidak mengganggu suplai listrik di DKI Jakarta.

“Tidak terdampak terhadap suplai Jakarta. Jakarta aman,” kata General Manager PLN Disjaya M Ikhsan Asaad di Jakarta, Senin, 16 April 2018.

Dia mengungkapkan, kebakaran terjadi saat pekerja membongkar PLTD lama. Saat pengerjaan itu, api dari pengelasan menyambar mengenai sisa-sisa solar.

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

Kendati begitu, saat ini kondisi api sudah padam. “Jadi itu dibongkar, di situ ada solar-solar, sisa sisa solar itu dia lagi ngelas-ngelas mesin lasnya itu yang nyambar. Tapi apinya sudah padam,” jelas dia.

BACA JUGA :  Pelindo Multi Terminal Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini: Menuju Implementasi SDGs

Pembongkaran PLTD milik PT Indonesia Power itu, lanjut Ikhsan, sedang dilakukan untuk mengganti dengan PLTD baru 50 MW. Ini untuk cadangan suplai listrik Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

“PLTD-PLTD tua itu dibongkar karena kita akan pasang di sana pembangkit baru 50 MW untuk keperluan back up suplai MRT,” kata dia. (mt / iqbal)