Dua Tim Lolos Kebabak Kualifikasi Provinsi Aceh

oleh -148.579 views
Ashadi,SE,MM Kepala Disparpora Kabupaten Aceh Timur, T.Zulfikar Kabid Olahraga Disparpora, H. Samsul Bahri Ketua PSSI Aceh Timur foto bersama dengan para pemenang turnamen Aqua Danone Nations Cup (DNC) Tahun 2018. (Foto Ist)

Aceh Timur I Realitas – Mengawali hari kedua pertandingan Aqua Nations Cup (DNC) 2018 Pra-Kualifikasi, akhirnya sebanyak dua tim berhasil maju kebabak kualifikasi regional ke Provinsi Aceh mewakili Kabupaten Aceh Timur.

Sebelumnya bersaing dari 28 klub yang ada di wilayah Aceh Timur, Minggu (11/03/2018), di stadion Mon Sikureung, Idi, Adapun tim-tim yang berhasil lolos mewakili Kabupaten Aceh Timur ke Provinsi Aceh yaitu, Sekolah Sepak Bola (SSB) Idi Raya dan Sekolah Sepak Bola (SSB) Rajawalina.

Sekolah Sepak Bola Idi Raya dalam Pra-Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2018 tersebut tampil sebagai juara I, untuk SSB Rajawalina sebagai juara II, maka kedua tim tersebut berhak mewakili Aceh Timur.

BACA JUGA :  Pelindo Multi Terminal Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini: Menuju Implementasi SDGs

Ashadi,SE,MM kepala Disparpora Kabupaten Aceh Timur disela-sela penyerahan tropy mengatakan, dalam Pra-Kualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2018 yang di gelar oleh Disparpora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Aceh Timur yakni pertandingan yang digelar selama dua hari itu,”Ujar Ashadi.

Ashadi menyebutkan dari 28 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di wilayah kabupaten Aceh Timur, selain SSB Idi Raya juara I, SSB Rajawalina juara II, sementara untuk juara III di sandang oleh SSB Lhoknibong, kemudian untuk juara IV di juarai oleh tim SSB Anak Langit.

Masing pemenang mulai dari juara I, II, III dan IV memperoleh tropy dan uang pembinaan bahkan juga untuk pemain terbaik dan top skor diberikan uang pembinaan. Untuk juara I Rp.5.000.000,- , juara II Rp.4.000.000,- , juara III Rp.2.500.000,- , juara IV Rp.1.500.000,- dan kepada pemain terbaik dan top skor masing diberikan uang pembinaan Rp.500.000,-

Babak kualifikasi rencananya akan di gelar di Provinsi Aceh pada tanggal 7 s/d 8 april 2018, dan Turnamen Aqua Danone Nations Cup (DNC) tersebut nanti semua sekolah sepak bola (SSB) yang lolos mewakili Kabupaten/Kota di Aceh akan berlaga untuk meraih satu tiket ke babak selanjutnya yakni di tingkat nasional.

Dan apabila ditingkat nasional ada yang menjadi juara maka akan mewakili indonesia untuk bermain di rusia,”Demikian pungkas Ashadi.(Hasbi Abubakar)