Bupati Resmikan Pamsimas III , Rocky : Jaga dan Rawat Bangunan Yang Sudah Ada

oleh -274.579 views
BUPATI Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib didampingi Ketua TP-PKK Aceh Timur, Hj. Fitriani, menandatangani prasasti ketika dilakukan Peresmian Program Pamsimas di Desa Meunasah Hagu, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 27/2/2018.(Doc.IST)

Aceh Timur I Realitas – Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib atau yang akrab Rocky, meresmikan Pemanfaatan Penyediaan dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Meunasah Hagu, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (27/2/2018).

Hadir dalam kesempatan itu antara Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A.Rachman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Aceh Timur, Ir.Mahyeddin, Kepala Bappeda Aceh Timur, DR.Maimun, SE.Ak,M.Si, Kepala PDAM Tirta Persada, Razali Budiman dan Ketua TP-PKK Aceh Timur, Hj.Fitriani serta para camat.

Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib dalam sambutannya menjelaskan, Pamsimas merupakan salah satu program pendukung dalam rangka menciptakan masyarakat hidup bersih dan sehat melalui penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

“Sebuah bangunan seperti Pamsimas yang dibangun ini tidak akan bermakna tanpa dijaga dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat, oleh karenanya, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membiasakan budaya gotong royong didesa dan di kecamatan, sehingga fasilitas umum ini dapat dimanfaatkan secara terus menerus,”ujar Bupati Rocky.

Segala bentuk kegiatan pembangunan di desa lanjut bupati, semata-mata untuk mendongkrak ekonomi masyarakat, sehingga kegiatan baik yang menggunakan APBN, APBA atau APBK perlu dijaga, termasuk kegiatan yang menggunakan Alokasi Dana Gampong (ADG) setiap tahun,“Apapun pembangunannya itu milik masyarakat setempat, jaga dan pelihara aset negara sebaik-baiknya,”pesan Rocky.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Sementara Kepala Bappeda Aceh Timur Dr.Maimun, SE.Ak,M.Si, dalam laporan sebelumnya menyebutkan, empat titik Program Pamsimas Tahun 2017 di Aceh Timur yakni Desa Meunasah Hagu (Nurussalam), Panton Rayeuk A (Banda Alam), Alue Gadeng (Birem Bayeun) dan Desa Seuneubok Bayu (Indra Makmur).

Untuk tahun 2018 akan dilakukan di 15 titik disejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur,” ujar Maimun seraya mengharapkan, keberadaan Pamsimas disana benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.(Hasbi Abubakar)