Prediksi Paraguay vs Brasil, 29 Juni 2024

oleh -30.579 views
oleh
Prediksi Paraguay vs Brasil

MEDIAREALITAS – Prediksi Paraguay vs Brasil dalam laga Copa America 2024, Setelah pertandingan pembukaan yang mengecewakan di Copa America, Brasil kembali ke lapangan pada hari Jumat, saat mereka melawan Paraguay dalam laga Grup D di Stadion Allegiant.

Selecao ditahan imbang 0-0 oleh Kosta Rika dalam pertandingan pembukaan mereka, sementara kebangkitan Paraguay pada pertandingan pertama tidak berjalan mulus, karena mereka dikalahkan 2-1 oleh Kolombia.

Setengah jam pertama pertandingan mereka dengan Kolombia berjalan sesuai harapan Daniel Garnero, dengan Paraguay membuat lawan frustrasi dalam blok yang rapat dan rendah.

Gol Daniel Munoz pada menit ke-32 memaksa manajer untuk mengubah taktik, membuat timnya berada dalam posisi yang tidak menyenangkan karena harus mengejar hasil.

La Albirroja jarang efektif saat tertinggal, kalah 18 pertandingan berturut-turut setelah kebobolan gol pembuka.

Sementara itu, mereka terus kalah dalam tiga pertandingan Copa America terakhir mereka saat tertinggal setelah 45 menit, dua di antaranya terjadi di waktu normal.

Paraguay merespons dengan baik setelah mengalami kemunduran, dengan mencatatkan clean sheet segera setelah kalah dalam tiga kesempatan berturut-turut.

Mereka tidak pernah mengalami kekalahan beruntun di Copa America dalam 90 menit sejak 2016, saat mereka menindaklanjuti kekalahan tipis dari Kolombia (2-1) dengan kekalahan 1-0 melawan tuan rumah, AS.

Kejutan terbesar pada hari pertandingan pertama terjadi di Stadion SoFi di California, saat Selecao gagal memanfaatkan beberapa peluang mencetak gol.

Anak asuh Dorival Junior mendominasi Kosta Rika dalam hampir setiap kategori statistik, termasuk penguasaan bola (74%), gol yang diharapkan (1,66 banding 0,03) dan aksi di area lawan (49 banding dua).

Namun, dalam statistik terpenting, yaitu papan skor, Brasil gagal mencetak gol dalam dua pertandingan Copa America berturut-turut sejak final 2021 (kalah 1-0 melawan Argentina).

Delapan tahun lalu, di turnamen ini, mereka berada di posisi yang sama dan membalas dengan gemilang, menyusul hasil imbang 0-0 dengan Ekuador di laga pembuka mereka dengan kemenangan telak 7-1 atas Haiti.

Meskipun tahun 2016 adalah terakhir kalinya mereka tersingkir di turnamen ini di babak penyisihan grup, Brasil tidak pernah kehilangan poin dalam pertandingan grup berturut-turut sejak tahun 2015.

Selecao tidak pernah kalah dalam pertandingan Copa America melawan Paraguay dalam waktu 90 menit sejak babak penyisihan grup tahun 2004 (2-1), meskipun La Guaranies telah mengalahkan mereka dalam dua dari tiga pertandingan sebelumnya di turnamen ini, keduanya melalui adu penalti pada tahun 2015 dan 2011.

Ada dua pemain Paraguay yang saat ini sedang mendapat kartu kuning dan terancam absen dalam pertandingan terakhir mereka dengan peringatan pada hari Jumat, Gustavo Velazquez dan Andres Cubas.

Rodrigo Morinigo tampil sebagai pemain inti pertama untuk Paraguay menggantikan Carlos Coronel, sementara Damian Bobadilla tampil untuk kedua kalinya bagi tim senior.

Julio Enciso mencetak satu-satunya gol pada hari pertama pertandingan, yang pertama bagi penyerang Brighton and Hove Albion tersebut bersama tim nasional.

Dua perubahan dilakukan pada susunan pemain inti Brasil pada hari Senin dari pertandingan persahabatan mereka dengan Amerika Serikat, saat Guilherme Arana menggantikan Wendell di bek kiri dan Eder Militao menjadi pilihan utama di bek tengah ketimbang Lucas Beraldo.

Douglas Luiz tidak tampil untuk pertama kalinya sejak kekalahan 2-0 dari Uruguay Oktober lalu, sementara Endrick dan Savio masuk sebagai pemain pengganti, dengan yang terakhir berusaha mendapatkan tempat di susunan pemain inti, mencetak tiga gol dalam lima penampilan terakhirnya.

Marquinhos mencetak gol yang dianulir oleh VAR karena offside pada pertandingan pembuka mereka, dan Alisson mencatatkan clean sheet pertamanya bersama Brasil sejak kemenangan mereka atas Swiss di Piala Dunia 2022(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Paraguay vs Brasil

Paraguay : Morinigo; Velazquez, Balbuena, Alderete, Espinoza; Rojas, Cubas, Caballero; Romero, Arce, Enciso

Brazil : Alisson; Danilo, Militao, Marquinhos, Arana; Guimaraes, Luiz; Raphinha, Paqueta, Rodrygo; Junior

Prediksi Skor Paraguay vs Brasil: 1-2